Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Libur Diperpanjang, Orang Tua Harus Pantau Anaknya

Libur Diperpanjang, Orang Tua Harus Pantau Anaknya

Tanggal : Pukul :
265
0
Libur Diperpanjang, Orang Tua Harus Pantau Anaknya
Istimewa

Lahat, Detik Sumsel — Masa libur sekolah TK/PAUD- SMP di Kabupaten Lahat, yang sebelumnya dari tanggal 17- 31 Maret, telah diperpanjang dari 1-15 April mendatang. Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin MM meminta, para orang tua untuk selalu memantau anaknya, agar tidak berada ditempat keramaian hingga ke luar daerah.

Perpanjangan waktu belajar di rumah ini, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19. Surat edarannya juga sudah diberikan ke seluruh sekolah se Kabupaten Lahat. Agar kepala sekolah beserta guru, memastikan pelayanan pembelajaran di rumah berjalan efektif, dan orang tua mendampingi agar anak mengerjakan tugas sekolah.

Baca Juga :   Wabup Lahat Sebut Dana Desa Bisa Tanggulangi Kemiskinan

“Masuk kembali pada 16 April mendatang. Sistem pembelajarannya sendiri, diberi tugas oleh guru supaya dikerjakan di rumah,” kata Suhirdin, melalui Kasubbag Perencanaan, Keuangan dan Administrasi, Hasperi Susanto SPd MM, Rabu (1/4).

Hasperi juga meminta, kepada orang tua, tidak memanfaatkan waktu libur anak untuk mengajak berpergian ke tempat umum (mall, pasar, tempat rekreasi) maupun keluar daerah. Satuan pendidik yang sebelumnya memiliki kegiatan outing class/study tour, kiranya ditunda dulu.

Baca Juga :   PT Manggala Grup Ikuti Aturan Bangun TPS Limbah B3

“Namanya saja belajar di rumah, berarti bukan liburan. Satuan pendidiknya juga, tunda semua kegiatan di luar seperti study tour,” pintanya. (heru).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here