Detik
Kepala Cabang Asuransi Astra Palembang, Hendra saat penyerahan revitalisasi paud (Maya/detiksumsel.com)

Lewat Pijar Ilmu, Asuransi Astra Revitalisasi Paud

Palembang, Detik Sumsel – Bila tahun sebelumnya PT. Asuransi Astra melalui program #Pijarilmu”, fokus pada revitalisasi perputakaan sekolah.

Maka di tahun ini, melalui program Coorporete Social Responsibility (CSR) Asuransi Astra melakukan revitalisasi sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) secara serentak di 25 Paud di Indonesia termasuk Palembang.

Kepala Cabang Asuransi Astra Palembang, Hendra mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya melalui program pijar ilmu.

Tahun ini lebih special, karena bertepatan dengan hari ulang tahun Asuransi Astra “Kami memberikan bantuan untuk revitalisasi paud, khususnya yang menerima siswa dengan keterbutuhan khusus,” jelas Hendra disela-sela kegiatan revitalisasi paud Raudhatul Athfal Shazia, Kamis (12/09).

Baca Juga :   Kenalkan Investasi, BEI dan OJK Gelar Festival Pasar Modal Sumsel 2019

Sebelum menentukan paud mana yang akan diberi bantuan, terlebih dahulu pihaknya melakukan seleksi terhadap beberapa paud yang berada dilingkungan kantor Asuransi astra, dan dipilihnya Raudhatul Athfal Shazia karena memenuhi ketentuan yang ditetapkan pusat.

Paud yang berada dijalan swadaya ini, memenuhi kreteria, karena disini ada dua orang anak dengen keterbutuhan khusus yang bersekolah disini, dan memang beberapa fasilitas di sekolah anak usia dini, perlu perbaikan.

“Kami berikan apresiasi paud ini karena mereka menerima anak berkebutuhan khusus. Karena mereka memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang sama,” ungkapnya.

Baca Juga :   Auto 2000 TAA Raih Best Outlet Sales Perfomance

Meski dilakukan secara serentak di 25 kota, revitalisasi Paud dilakukan  sesuai dengan kebutuhan daerah masing- masing. “Tidak sama tergantung dengan kebutuhan daerah,” ujarnya.

Hendra menambahkan, disini pihaknya memberikan bantuan berupa pengecatan dinding sekolah, perbaikan beberapa pasilitas, pembuatan tempat cuci tangan dan beberapa cindramata untuk para siswa.

“Kami mengharapkan melalui  program pijar ilmu ini bisa memberikan kontribusi dibidang pendidikan dan tidak hanya memilikirkan margin melulu,” katanya.

Selain revitalisasi Paud, program Pijar ilmu tahun ini juga memberikan pengetahuan tentang managemen  keuangan yang sehat untuk orang tua siswa melalui pelatihan managemen keuangan. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Luncurkan WOWLabs, Wadah Kokreasi Anak Muda

Palembang, Detik Sumsel – Untuk mendukung generasi muda terus berkreasi ditengah kondisi covid-19, Smartfren meluncurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *