Iklan
Pemprov
UBD dibawah nahkoda Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM menjalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan di Sumatera Selatan yakni diantaranya SMK Methodist 2 Palembang dan SMK PGRI Tanjung Raja.

Lewat Bina Darma, Kompetensi Guru dan Siswa SMK di Sumsel Meningkat

SMK Methodist 2 dan SMK PGRI Tanjung Raja Kerjasama dengan Universitas Bina Darma

Palembang, Detik Sumsel- Sejumlah sekolah di Sumatera Selatan mulai berbondong-bondong menyoroti kualitas pendidikan di Universitas Bina Darma (UBD).

Kali ini, UBD dibawah nahkoda Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM menjalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan di Sumatera Selatan yakni diantaranya SMK Methodist 2 Palembang dan SMK PGRI Tanjung Raja.

“Kerjasama yang dilaksanakan terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, meliputi, mengarahkan siswa untuk melanjutkan kuliah ke UBD,” ungkap Sunda.

Baca Juga :   Ditemukan Kabel Melilit Lehernya, Mr X Ini Diduga Gandir

Lanjutnya, kemudian kerjasama terkait Pemagangan, untuk Pengabdian pada Masyarakat dosen memberikan pelatihan ke siswa sekolah atau kepada guru. “Lalu, Test Bahasa Inggris (TOEFL), Uji kompetensi siswa SMK jika bisa melalui LSP UBD,” bebernya.

Sementara itu, Kepala SMK Methodist 2 Palembang Eron Pontoh STh MA mengaku sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan Universitas Bina Darma. “Lewat kerjasama ini kami berkeyakinan bisa bersinergi meningkatkan kompetensi guru dan siswa di sekolah,” tuturnya.

Senada diungkapkan Kepala SMK PGRI Tanjung Raja Abdul Rasyid, SPd MPd. Ia menyebutkan, selain kerjasama untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa di sekolah, lewat MoU tersebut bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada peserta didik dan guru untuk melanjutkan pendidikan ke pendidikan berkualitas seperti Bina Darma.

Baca Juga :   Diberitakan Permasalahan Hukumnya, Ini Jawaban PT GPU

“Semoga nantinya kerjasama ini akan memberikan kontribusi positif untuk kedua belah pihak,” tandasnya.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Edarkan Sabu Ditempat Tinggalnya, Oknum Honorer Perawat RSUD Siti Fatimah Ditangkap 

Palembang, Detik Sumsel — Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Palembang meringkus empat orang pengedar sabu sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *