Iklan
Pemprov
Pimpinan Pondok Pesantren modern IGM Al Ihsaniyah Gandus Palembang KH Syofwatillah Mohzaib S.sos

Lepas Santri Libur Idul Fitri, Ini Pesan Mudir Ponpes Modern IGM Al Ihsaniyah ke Santrinya

Palembang, Detik Sumsel — Pondok pesantren modern IGM Al Ihsaniyah di komplek Bayt Alquran Al Akbar kecamatan Gandus Palembang melepas santrinya libur idul fitri. Sebelum pulang ke rumah masing masing para santri dibekali dengan pesan – pesan agar tidak meninggalkan kebiasaan selama mondok.

Mudir Pondok pesantren modern IGM Al Ihsaniyah KH Syofwatillah Mohzaib mengatakan pelepasan santri libur idul fitri merupakan agenda tahunan yang dilakukan Ponpes modern IGM Al Ihsaniyah.

“Sebagaimana biasanya sebelum pulang, para santri kami berikan pembekalan dengan mengingatkan. Kalau pulang ke rumah santri harus tetap menjadi santri seperti di ponpes harus rajin sholat ke masjid, menghafal Alquran, sholat tahajud dan belajar seperti biasa,”katanya kepada wartawan usai melepas santri Minggu (2/5/2021).

Dikatakan mantan anggota DPR RI, selain memberikan pembekalan ke para santri, orang tua wali santri yang menjemput anaknya juga diberikan pembakalan agar mengawasi dan mengingatkan anaknya untuk tidak lalai meninggalkan kebiasaan kebiasaan santri selama mereka berada di pondok pesantren setelah libur selesai para santri akan kembali ke pondok pesantren lagi.

Baca Juga :   Uang Lembur PHL PT Arkora Green Telat, Ini Ternyata Penyebabnya

Dalam pelepasan santri libur idul fitri Ponpes modern IGM Al Ihsaniyah juga menggelar peringatan Nuzul Quran yang turut dihadiri Syeikh Salem Hasan ahli Qira’at Asyuroh kubro Bersanat dari Yaman sekaligus guru besar bidang Qira’at di Darul Quran.

Syofwatillah Mohzaib juga menyampaikan bahwa Ponpes modern IGM Al Ihsaniyah tahun depan akan menginduk seratus persen ke Ponpos Gontor Jawa Timur artinya pondok pesantren modern IGM Al Ihsaniyah akan merubah dari Tsanawiyah Aliyah menjadi Kuliahtul Mualimin Al Islamiyah (KMI).

Pelajaran Ponpes modern IGM Al Ihsaniyah sama persis pelajaran nya dengan ponpes modern Gontor. Bagitu juga tenaga pengajar nya juga akan didatangkan dari Gontor ini merupakan tahun kedua kami mendatangkan tenaga pengajar dari Ponpes modern Gontor.

Baca Juga :   1 Januari 2019 RSMH Setop Layani Program Berobat Gratis

“Insyaallah pondok pesantren modern IGM Al Ihsaniyah menuju ke pondok pesantren yang modern berkualitas yang akan melahirkan santri santri pemimpin islam kelas dunia,”tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Syeikh Salem Hasan juga memberikan tausyiah dihadapan para santri. Dalam tausyiah Syeikh Salem Hasan menyampaikan keutamaan dari menghafal quran. Menurutnya orang yang menghafal quran dan mendapatkan syafaat dari Allah baik di dunia maupun akhirat kelak. Jadi betapa mulia nya seseorang yang hafal alquran.

“Alquran diturunkan Allah subhanallah ta’ala di bulan ramadhan kepada nabi Muhammad sallahu alaihi wassalam. Didalam alquran berisi petunjuk manusia agar menjadi alquran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari hari,”katanya.

Selain Syeikh Salem Hasan memberikan tausyiah, beberapa perwakilan santri dan santriwati juga berkesempatan memberikan tausyiah dan berpidato tiga bahasa yakni bahasa indonesia, inggris dan bahasa Arab.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Marak Narkoba, Polda Sumsel Akan Kumpulkan Lurah se Kota Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di beberapa Kelurahan di Palembang. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *