Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Lepas 62 Ribu Ikan Belida dan Patin di Sungai Musi Hingga Goes...

Lepas 62 Ribu Ikan Belida dan Patin di Sungai Musi Hingga Goes Warnai HUT ke-62 Pertamina

Tanggal : Pukul :
247
0
Caption Primarini General Manager Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel didampingi Joko Pranoto, General Manager Refinery Unit III Plaju melakukan pelepasan ribuan pesepeda atau Ampera Gowes dalam rangka HUT Pertamina di halaman Benteng Kuto Besak, (Tohir/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Lebih kurang 4 ribu pencinta sepeda di Sumatera Selatan yang terdiri dari perwakilan instansi pemerintah daerah, TNI-Polri, perbankan, BUMN, komunitas dan masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan gowes yang bertajuk `Pertamina Ampera Gowes`, yang diselenggarakan oleh PT Pertamina Refinery Unit III (RU III) Plaju Palembang.

General Manager Refinery Unit III Plaju, Joko Pranoto mengatakan, Kegiatan gowes Pertamina Ampera Gowes ini merupakan rangkaian dari kegiatan hari jadi Pertamina ke 62, dengan rute start Benteng Kuro Besak – Masjid Agung Ampera hingga dititik finis komplek Pertamina RU III Palembang

“Sepeda masal ini merupakan salah safu program Coorporate Sosial Responsiblty (CSR) pertamina untuk kelestarian lingkungan dengan menebarkan sebanyak 62 ribu ikan patin dan belida yang saat ini sudah mulai punah,”ucapnya didampingi General Manager MOR II Palembang, Primarini, Sabtu (14/12).

Ditambahkannya, di HUT yang ke 62 Pertamina di Palembang, pihaknya ingin melibatkan semua kalangan masyarakat yang ada di Palembang, sebagai ungkapan rasa syukur Pertamina bisa terus menyediakan energi bagi masyarakat.

Usia 62 tahun merupakan perjalanan panjang, bagi BUMN yang menyedian energi dan menjaga kemandirian energi nasional yang tidak mudah dilakukan, ditengah tuntutan masyarakat untuk ketersedian energi baik bahan bakar, gas maupun energi lainnya.

“Ditengah krisis global dimana kita diminta untuk mengurangi dan tidak lagi melakukan ekspor solar dan aftur,”harapnya.

Sedanhkan Primarini menambahkan,
setelah rangkaian ulang tahun Pertamina kali ini, Pertamina masih memiliki satu amanah lagi sebelum memasuki tahun 2020, yakni mengawal ketersediaan dan keamanan energi selama Natal hingga Tahun Baru.

“Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah kami bentuk, sinergi RUMOR 32 untuk proses distribusi di wilayah Sumbagsel juga sudah kami lakukan. Kami minta dukungan seluruh elemen baik pemerintah dan tentunya masyarakat untuk memastikan distribusi energi dapat berjalan lancar,” kata Primarini. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here