Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Politik Lengserkan Junaidi, Iin Jabat Ketua Bawaslu Sumsel

Lengserkan Junaidi, Iin Jabat Ketua Bawaslu Sumsel

Tanggal : Pukul :
1595
0
Ketua Bawaslu Sumsel, pengganti Junaidi

Palembang, Detik Sumsel- Struktur jabatan Bawaslu Sumsel berubah pasca masuknya dua Komisioner tambahan. Iin Irwanto kini menjabat Ketua Bawaslu melengserkan Junaidi yang menjabat ketua Bawaslu sebelumnya.

“Serah terimah jabatan akan dilakukan besok, kamis (25/10) di Hotel Horison,” kata Ketua Iin kepada wartawan, Rabu (24/10).

Iin berjanji akan menjalankan program pengawasan yang telah disusun, akan lebih ditingkatkan lagi pengawasan sehingga program tersebut berjalan dengan baik dan maksimal.

“Ini poin utama yang akan lakukan baik tingkat provinsi, kabupaten/kota maupun ditingkat Panwascam,” kata Iin.

Maraknya pelanggaran alat peraga kampanye (APK) yang dilakukan oleh caleg sebagai peserta pemilu pada pileg nanti, tentu akan dilakukan pemcegahan secara formil dan masif.

Baca Juga :   Cegah Praktik Politik Uang, Bawaslu Patroli Keliling Sumsel

”Akan melakukan sosialiasi secara menyeluruh kegiatan kampanye kepada caleg maupun partai politik sehingga pelanggaran dapat dicegah sedini mungkin, salah satunya deklarasi kampanye bermartabat yang akan digelar,” kata Iin.

Sementara itu, Junaidi mengklaim bahwa pergantian posisi ketua Bawaslu karena komitmen antara Komisioner Bawaslu jabatan Ketua dilkukan secara bergantian. ”Karena saya lebih senior jadi saya yang pertama menjabat Ketua, kemudian sekarang diganti, itu adalah komitmen kita bersama,” kata Junaidi.

Baca Juga :   Kampanye Terbuka Dimulai, Bawaslu Himbau Jangan Langgar Aturan

Ia mengaku pergantian posisi Ketua bukan karena ada gejolak ditubuh Bawaslu karena kehadiran dua anggota baru.

”Tidak ada gejolak, ini murni karena komitmen kita bersama, saya juga telah menuntaskan pengawasan dalam pilgub lalu secara serentak, dengan dua anggota baru akan lebih santai lagi kita bekerja,” akunya.

Diketahui, sesuai dengan UUD Bawaslu Sumsel menambah dua anggota baru, dari 3 orang menjadi lima orang, kedua anggota baru yaitu Yeni Elma Nova Alperi dan Samsul Alwi. (Buy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here