Gran Fondo
Tampak Tugu Adipura Kencana yang terletak di Taman Adipura Jalan POM IX rusak akibat ulah tangan tidak bertanggung jawab. (Foto: Tohir/Detik Sumsel)

Lempengan Tugu Adipura Dicongkel

Palembang, Detik Sumsel- Pemandangan tak mengenakkan tampak jelas di Tugu Adipura Kencana yang terletak di Jalan POM IX Taman Adipura TVRI.

Pantauan Detik Sumsel tampak di Tugu yang memiliki sebanyak tiga lempengan kuningan tersebut rusak parah dan diduga kerusakan tersebut disebabkan percobaan pencuri yang ingin mengambil lempengan tersebut.

“Sudah lama bentuk tugu seperti ini, lempengannya rusak dan berbentuk seperti terlipat, sampai saat ini belum ada upaya perbaikan dari pihak terkait,” ungkap Satria salah satu warga sekitar Taman Adipura.

Baca Juga :   KAI Sudah Layani Pemesan Tiket

Menurutnya, Pemerintah Kota Palembang harus segera memperbaiki tugu tersebut, terlebih tugu tersebut merupakan simbol peraihan penghargaan Adipura di Palembang pada beberapa tahun lalu.

“Sebaiknya harus segera diperbaiki supaya enak dipandang. Bila perlu pelaku pengrusakan ini harus ditindak,” tegasnya.(Hir)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi DetikSumsel.com

Avatar
Jln Letnan Murod Talang Ratu KM 5 Palembang, No 725 Rt 16/05 Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang. Email: detiksumsel@gmail.com, Facebook: Koran Detik Sumsel, Twiter @DetikSumsel, Instagram: @DetikSumsel. Telephon: 0711-571684

Check Also

Ketagihan Main Judi Online, Dodi Embat Barang Elektronik di Dua Masjid

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Ilir Barat I meringkus tiga pelaku pencurian barang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *