Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Legenda Kiper Timnas Indonesia Puji Penampilan Seto

Muara Enim, Detik Sumsel-Legenda kiper timnas Indonesia Listiyanto Raharjo memberikan pujian pada penjaga gawang tim U-14 Spensa FC, Franseto. Menurut dia, Seto layak mendapatkan tiket untuk mengikuti coaching clinic bersama Ronaldinho di Jakabaring, 31 Maret nanti.

Kiper yang kerap disapa Bejo ini mengakui, jika saat coaching clinik di Muara Enim sebelumnya cukup melelahkan, karena peserta dari penjaga gawang cukup banyak, yaitu 23 orang.

“Sangat melelahkan sekali, tapi semua terbayar karena saya menemukan Seto, kiper muda berbakat dan punya kualitas,” ucapnya, Senin (7/1).

Diakui pelatih kiper PSS Sleman ini, jika dia sebenarnya jarang sekali merespon positif kiper-kiper muda. Tapi, kiper dari Kelurahan Airlintang, Muara Enim ini berbeda.

Baca Juga :   Tinjau Venue di JSC, Hendri Zainuddin Jaring Aspirasi Atlet

Disebutkan Bejo, Seto sangat istimewa bagi penjaga gawang untuk usia 14 tahun. Karena itu dia  tak sungkan mengakui jika dirinya kepicut dengan kemampuan Seto.

“Gaya sang pemain dalam berdiri, ambil bola, antisipasi serangan lawan, teknik badan menjatuhkan badan, reflek dan juga kelengketan menangkap bola. Karakter dia bermain saya banget. Dia seperti saya dulu,” bebernya.

Oleh karena itulah, dia langsung merekomendasikan nama Seto untuk dibawa ke Palembang akhir Maret nanti. Untuk diasah sehingga  kelak akan menjadi kiper berkelas, bahkan bukan tidak mungkin akan  menjadi pemain timnas jika berada di tangan pelatih yang tepat.

“Saya sudah bicara empat mata dengan dia. Kalau setelah ajang ini dan dia terpakai, saya bilang mau dan berani merantau. Kalau iya, mari ikut saya ke PSS Sleman, gabung tim PSS Sleman U-14,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kumpulkan 6 Poin, PS Palembang Melaju 16 Besar Piala Suratin U-18

Sementara itu, Franseto mengatakan sangat senang mendapatkan tiket ikut coaching clinik bersama Ronaldinho. Kegembiraannya pun sempurna, setelah dianggap layak oleh legenda kiper timnas Listianto Raharjo.

“Itu jadi motivasi saya untuk lebih baik lagi dan menambah jam terbang,” ucapnya.

Menurut dia, darah sepakbola mengalir dari sang kakek Tonggam Tampubolon yang merupakan mantan pemain PSMS Medan era 1970. Hal itu juga yang menjadi faktor lain dia sangat suka sekali bermain sepakbola.

“Mudah-mudahan saya bisa menjadi kiper yang lebih baik lagi nantinya,” ucapnya. (Iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

PB Perbakin Support Ekskul Menembak di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Pengurus Provinsi (Pemprov) Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Sumatera Selatan (Sumsel) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *