Beranda Ekonomi Le Grand 3, Perumahan Subsidi di Tengah Kota

Le Grand 3, Perumahan Subsidi di Tengah Kota

Tanggal : Pukul :
953
0
Direktur Utama PT Semadak Serunting Sakti (SSS), Abdullah Taufik SE MM 

Palembang, Detik Sumsel – Bila melihat prospek penjualan perumahan selama tahun 2018, rumah bersubsidi masih mendominasi penjualan hingga 80 persen. Dibandingkan rumah komersial yang hanya tumbuh di angka 20 persen selama satu tahun terakhir.

Untuk rumah komersial tahun lalu agak stagnan dan kondisi ini sepertinya terus berlanjut di tahun 2019 ini. Oleh karena itu, banyak developer yang melirik rumah bersubsidi, termasuk pegembang dari Semadak Serunting Sakti (SSS) yang akan membangun seribu unit rumah bersubsidi di tahun 2019 ini.

Direktur Utama PT Semadak Serunting Sakti (SSS), Abdullah Taufik SE MM mengatakan, tahun ini ada seribu rumah yang akan dibangun di kawasan Banyuasin khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Khusus Palembang, kita akan membangun 400 rumah di Le Grand 3 Tanjung Barangan, dan 500 unit di kawasan Gandus, yang saat ini sudah hampir 50 persen terjual,” jelas Taufik.

Secara keseluruhan ada 1.900 unit rumah bersubsidi yang akan dibangun tahun ini. “Kami optimis penjualan rumah bersubsidi laku keras meski untuk harga dipastikan ada kenaikan harga sekitar 10,1 persen bila dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, meski ada kenaikan harga dari Rp 130 juta per unit menjadi Rp 140 juta per unit di tahun ini, tapi pihaknya yakin sebelum akhir tahun nanti 400 rumah di Le Grand 3 yang saat ini dalam proses pembangunan, akan habis terjual sebelum akhir tahun.

“Dalam satu bulan saja kita mampu menjual 50 sampai 60 unit rumah bersubsidi. Kondisi ini didukung lokasi perumahan yang sangat stategia hanya 5 menit kepusat kota. Mana ada rumah bersubsidi berada di tengah kota. Selama ini rata-rata perumahan FLPP berada di daerah pinggiran yang jauh dari pusat kota,” jelas Taufik.

Taufik menambahkan, saat ini pihaknya lagi fokus pembangunan di Le Grand 3. Tahap awal akan dibangun 200 unit yang sudah hampir terisi semuanya. Setelah selesai tahap pertama, akan dilanjutkan 200 unit lainnya di kawasan yang sama.

Kawasan Le Grand 3 yang bisa diakses dari Jl Tanjung Barangan maupun dari macam lindungan ini, memiliki fasilitas pendukung yang lengkap, mulai dari jalan yang dicor beton, fasiitas ibadah Masjid, taman dan kolan renang anak serta pusat pertokoan.

Jadi tunggu apalagi bagi yang ingin memiliki rumah FLPP yang berada di kawasan tengah kota Tanjung Barangan, Le Grand 3 ini bisa jadi alternatif pilihan utama. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here