Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Ekonomi Layani Pinjaman Dana Segar Melalui Kredit Multiguna

Layani Pinjaman Dana Segar Melalui Kredit Multiguna

Tanggal : Pukul :
423
0
Karyawan TAF saat memberikan layanan kepada salah satu calon custemer
Karyawan TAF saat memberikan layanan kepada salah satu calon custemer (maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Toyota Astra Finance (TAF) menawarkan kemudahan bagi nasabah yang membutuhkan dana segar, melalui kredit multiguna dengan jaminan BPKP.

Selain menawarkan kemudahan dalam hal persyaratan kredit, TAF juga memberikan pencairan lebih besar lagi yakni mulai dari Rp 20 juta sampai Rp 50 juta keatas.

Kepala Cabang PT. Toyota Astra Finance,  Afiq Fakhri mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan kepada calon costumer, dengan cara tidak perlu lagi datang ke cabang.

“Tapi bisa mengajukan via online, dan bila persyaratan kurang bisa melengkapi via email atau petugas dari TAF akan mendatangi langsung kerumah,” jelasnya, ketika dihubungi detiksumsel.com via telepon, Rabu (29/07).

Baca Juga :   Terapkan Protokol Ketat Saat Servis Kendaraan

Meski bisa melalui online, namun pihaknya tetap menerapkan sistem survey dalam bentuk KTP, rekening tabungan, Kartu keluarga dan BI Checking.

Ditambahkan Afiq, untuk pencairan dana sendiri apabila data lengkap maka hanya membutuhkab waktu 1 sampai 2 hari untuk pencairan.

Untuk kredit multiguna ini, tidak hanya untuk nasabah TAF, tapi juga nasabah lainya, asalkan memiliki kendaraan keluaran Jepang, dan tidak ada batasan tahun. “Untuk tahun kali ini lebih fleksibel asalkan produksi Jepang, baik Toyota, Daihatsu dan Isuzu;” ucapnya.

Baca Juga :   Kampanyekan Pentingnya Silaturahmi, Ditengah Pandemi Corona

Pola seperti ini kata Afik sangat efektif, hal ini terlihat dari adanya peningkatan nasabah yang mengajukan pinjaman hingga dua kali lipat dibanding bulan-bulan sebelumnya. “Naik dua kali lipat dibanding bula  Maret, April dan Mei,” katanya.

Mungkin saat ini kredit yang diajukan tersebut untuk kembali membuka usaha baru setelah usaha lama sempat anjlok dampak corona, dan ada juga untuk kebutuhan anak sekolah.

Saat ini dikatakan Afiq, produk multiguna menjadi salah satu andalan Toyata Astra Finance, karena mampu menyumbang pendapatan ditengah kondisi yang belum begitu stabil. (May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here