Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Layani Masyarakat, Basarnas Palembang Siagakan Delapan Posko Siaga SAR Khusus

Layani Masyarakat, Basarnas Palembang Siagakan Delapan Posko Siaga SAR Khusus

Tanggal : Pukul :
338
0
Personil Basarnas Palembang yang siap diterjunkan dalam rangka Natal dan Tahun baru 2019

Palembang, Detik Sumsel — Kantor pencarian dan pertolongan Basarnas Palembang menyiagakan Siaga SAR khusus dalam rangka perayaan Natal dan tahun baru 2019, Kantor pencarian dan pertolong (Basarnas) Palembang menyiagakan delapan Posko Siaga SAR khusus.

Kepala Kantor SAR Palembang Berty DJ Kowaas mengatakan kegiatan Siaga SAR khusus ini merupakan instruksi dari kantor Basarnas pusat dalam rangka Natal dan tahun baru 2019.

“Delapan Posko ini stanby kan diantaranya dipelabuhan Tanjung Api-Api, pelabuhan Boom Baru Palembang, dan bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. Sisanya diluar Palembang. Posko siaga SAR khusus ini akan dibuka pada H – 5 Natal sampai H + 5,”kata kepala Kantor Basarnas Palembang Berty DJ Kowaas kepada wartawan Rabu (19/12).

Delapan posko siaga SAR khusus yang disiagakan termasuk posko terpadu yang didalam nya bergabung bersama KSOP, Pelindo dan TNI AL dan unsur SAR lainnya.

“Jumlah personil yang diterjunkan 47 personil dan peralatan baik yang ada didarat maupun di Sungai juga disiagakan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat atau peristiwa kecelakaan maupun bencana alam,”tambahnya.

Meskipun personil maupun peralatan sudah disiagakan Basarnas Palembang berharap tidak terjadi terjadi insiden kecelakaan maupun bencana sehingga masyarakat yang akan merayakan libur Natal dan tahun baru 2019 berjalan dengan lancar.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here