Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Layaknya Pindah Rumah, Pelaku Bobol Rumah Ini Angkut Barang Curian dengan Mobil...

Layaknya Pindah Rumah, Pelaku Bobol Rumah Ini Angkut Barang Curian dengan Mobil Angkot

Tanggal : Pukul :
154
0
Andre Rahmat Kurnia pelaku bobol rumah beserta barang bukti mesin cuci, dan kipas angin yang dicuri pelaku bobol rumah kosong

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Kalidoni menembak kaki pelaku bobol rumah kosong di komplek perumahan Pesona Indah Blok F 11, RT 06, RW 07, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni.

Pelakunya adalah Andre Rahmat Kurnia (26) ditembak kakinya karena mencoba kabur saat ditangkap dikediamannya di Jalan Taqwa Mata Merah, Kecamatan Kalidoni Selasa (19/11). Sedangkan Acen rekan Andre hingga kini masih DPO.

Dari pengakuan tersangka Andre ia mencuri setelah diajak Acen teman yang baru dikenalnya. “Waktu itu aku nak pegi jago parkir di pasar Lemabang. Ketemulah dengan Acen dio ngomong ado lokak nak melok dak. Ku tanyo lokak apo melok bae tau nyo ado jatah untuk aku,”kata Andre saat dihadirkan pres rilis di Mapolsek Kalidoni Rabu (20/11).

Setelah itu, tersangka Andre diajak Acen menuju ke rumah korban di Lorong Angkatan 45, perumahan Pesona Indah. Lalu kedua tersangka membobol rumah korban yang sedang kosong ditinggal pergi.

“Acen yang bongkar pintu rumah korban dengan obeng. Kalu cuma bawak barang – barang dari dari dalam rumah korban. Setelah itu barang yang kami ambek kipas angin, mesin cuci, TV, tabung gas kami bawa dengan mobil angkot Lemabang yang kami sewo,”bebernya.

Barang barang hasil curiannya yang dijual Acen, tersangka Andre mendapatkan bagian Rp 200 ribu. “Dak lagi kemano Acen alamat rumah nyo jugo aku dak tahu kareno kenal di jalan,”ucapnya.

Kapolsek Kalidoni AKP Irene didampingi Kanit Reskrim Ipda Heriyanto mengatakan pelaku bobol rumah kosong di komplek perumahan Pesona Indah berjumlah dua orang. Satu pelaku sudah ditangkap sedangkan satu pelaku lainnya masih DPO.

“Modus yang digunakan pelaku membobol rumah korban saat korban nya sedang tidak berada di rumah. Pelaku mencongkel pintu rumah dengan obeng lalu masuk kedalam rumah mengambil barang seperti mesin cuci, kipas angin, televisi, dan tabung gas,”ujarnya.

Barang hasil curian di angkut pelaku dengan mobil Angkot yang sengaja disewa pelaku. “Satu lagi pelaku teman tersangka Andre yang kini DPO identitas nya sudah kami ketahui masih dalam pengejaran,”tandasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here