Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Rendi/Detik Sumsel - Launching ITBis ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni didampingi Anggota DPR RI Sri Meliana, Plt LLDIKTI Wilayah II Nurul Furkan di Graha Lembah Dempo, Jumat (16/10).

Launching ITBis Lembah Dempo, Wako : Ini Kemajuan Dunia Pendidikan Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel – Dunia Pendidikan Kota Pagaralam terus menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan. Hal ini ditunjukkan dengan mulai banyaknya perguruan tinggi yang aktif di Kota Pagaralam.

Salah satunya Perguruan Tinggi Lembah Dempo yang merupakan perguruan tinggi pertama berdiri di Pagaralam. Dengan inilah impian Yayasan Pendidikan Milenium (YPM) Lembah Dempo Kota Pagaralam untuk mendirikan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang setara dengan universitas akhirnya terwujud.

Dengan melaunching Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) yang merupakan hasil penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Lembah Dempo Kota Pagaralam.

Launching ITBis ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni didampingi Anggota DPR RI Sri Meliana, Plt LLDIKTI Wilayah II Nurul Furkan di Graha Lembah Dempo, Jumat (16/10).

Baca Juga :   KPU OKI Langsungkan Konser Damai

Dalam sambutannya, anggota DPR RI, Sri Meliana mengatakan, perjuangan Lembah Dempo menjadi institut merupakan langkah besar untuk memajukan pendidikan di Kota Pagaralam. Sebab selama ini Lembah Dempo menerapkan sistem diskon ala mereka sendiri dimana ada mahasiswa yang bayar uang kuliah setengah, ada juga dibayar dengan hasil panen.

“Namun melihat perjuangan mereka, kami datang lagi membawa Bidik Misi sehingga mahasiswa yang kurang mampu tapi mempunyai semangat untuk berkuliah, tetap bisa melanjutkan kuliah melalui program Bidik Misi yang dibiayai negara,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, dengan dilaunching nya ITBis ini merupakan ide luar biasa yang nantinya juga memberikan peluang kepada warga Pagaralam untuk dapat berkuliah tidak mesti harus jauh-jauh sampai keluar daerah, apalagi sampai mengeluarkan biaya kuliah yang lebih.

Baca Juga :   Diduga Buku LHP Hasil Audit BPK Dimanipulasi oleh BPKAD OI

“Karena berkaca dari apa yang disampaikan oleh Sri Meliana tadi, banyak yang sudah kuliah hingga keluar negeri namun tetap saja kembali ke daerah asal, sehingga akan lebih baik kuliah di daerah demi untuk kemajuan daerah itu sendiri,” jelasnya.

Wako mengatakan, apa yang menjadi cita-cita dari pendiri Lembah Dempo yakni Alm Effendi Sangkim tentunya banyak hal yang dilalui, tetapi semua dengan upaya dan niat yang baik sampai akhirnya berhasil untuk memajukan pendidikan di Pagaralam.

“Dalam hal ini Pemkot Pagaralam senantiasa akan membantu demi kemajuan ITBis ini,” pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *