Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Wagub Sumsel melaunching Gasra, Jum'at malam (18/1)

Launching Gasra, Ini Harapan Wagub Sumsel

Palembang, DetikSumsel – Gas untuk Rakyat (Gasra), hanya boleh di peruntukkan bagi rakyat, tidak boleh diberikan untuk industri. Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, saat melaunching Gasra and Costumer Gatehering oleh PT CNG Hilir Raya di salah satu hotel di Jalan Radial, Jumat malam (18/1).

Mantan Bupati Ogan Ilir ini menerangkan, pihaknya berharap kerjasama PDPDE tidak hanya dengan perusahaan CNG saja. Apalagi PDPDE sekarang sedang berbenah, karena tidak lama lagi akan menjadi persero.

“Kita beri apresiasi PDPDE bekerjasama dengan PT CNG untuk memenuhi kebutuhan gas bagi masyarakat, ” ujarnya.

Diungkapkan Mawadi, Sumsel adalah salah satu Provinsi penghasil Migas. Tetapi dirinta sedih, daerah penghasil gas dan minyak cenderung lebih miskin.

Baca Juga :   Bebaskan Empat Aktivis Perempuan

“Kami berharap partisipasinya dalam membantu kesejahteraan masyarakat untuk meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat,” bebernya.

Menurut Mawardi, Gubernur sebelumnya memiliki program Sumsel bersaing tingkat nasional. Tapi tidak memperhatikan kehidupan masyarakat. Namun dalam kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya memiliki program pemerataan pembangunan untuk kesejehteraan seluruh masyarakat Sumsel. “Sumsel tidak ada kurangnya, migas, pertanian, perkebunan sawit, karet. Semuanya ada. Tapi Provinsi Sumsel berada di peringkat 11 besar kemiskinanya. Mari bahu membahu bagaimana supaya Sumsel kemiskinannya berkurang,” imbuhnya.

“Kesempatan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah kabupaten dan kota dapat perhatian dari Pemprov. Kita apresiasi PT CNG ikut membantu dengan program Gasra, dengan harga terjangkau,” katanya.

Lebih lanjut Mawardi menuturkan, peluang Sumsel terbuka lebar untuk berinvestasi. syarat mengedepankan tenaga kerja lokal.

Baca Juga :   14 Tahun Berkiprah, AMKPD Konsisten Lestarikan Budaya Palembang Darussalam

“Kita senang PT CNG menggunakan 99 persen tenaga kerja lokal. Itu partisipasinya mengurangi pengangguran,” ucapnya.

Mawardi berharap, penyaluran Gasra tidak hanya di Palembang namun juga membentuk pangkalan di daerah. Sehingga semua masyarakat Sumsel dapat menikmati Gasra dengan harga terjangkau.

Dirut PT CNG Hilir Raya Hernoe Roesprijadji mengungkapkan, pihaknya menjual gas secara ritel.

“Di Palembang, jaringan pipa terbatas. Sementara banyak usaha hotel dan restoran butuh gas. Solusinya Gasra. Gas alam dikompres masukan ke tabung dengan ukuran tabung 10-1000 kg. Ini lebih efisien, karena bahan gas alam. Harganya efiesien 30 persen. Gasra solusi masyarakat yang memiliki usaha kecil, menengah, besar kita siap layani,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda