Iklan
Pemprov
Pilot pesawat tempur Hawk 100/200 menerapkan protokol kesehatan covid 19 saat landing di Lanud Sri Mulyono Herlambang

Latihan Jalak Sakti, Pilot Pesawat Tempur F 16 dan Hawk Terapkan Standar Prokes Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Skuadron 12 dibawah kendali Koopsau I tahun 2021 menggelar latihan Jalak Sakti 2021 setelah tahun sebelumnya latihan Jalak Sakti 2020 tidak dilakukan dengan manuver lapangan karena kondisi pandemi Covid 19.

Latihan Jalak Sakti 2021 yang akan berlangsung pada 14 15 Juni 2021 mendatang dengan misi pengeboman dari udara di Tanjung Pandan ini melibatkan beberapa pesawat tempur jenis F 16 dan Hawk 100/200.

Karena masih dalam masa pandemi Covid 19, latihan ini dilakukan dengan mengikuti standar protokol kesehatan Covid 19 bagi seluruh pilot maupun kru pesawat tempur yang ikut terlibat latihan. Hal ini disampaikan Komandan Skuadron 12 Pekanbaru Letkol (Pnb) Putut Hanggiro saat landing dengan pesawat Hawk 100/200 di Base Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :   Kena Angin Duduk, Tukang Ojek di Baturaja Mendadak Meninggal

“Kedatangan pesawat kami di Lanud SMH untuk mempersiapkan latihan nanti. Misi yang kami bawah dalam latihan ini untuk melakukan pengeboman di udara di Tanjung Pandan,”ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan Putut, sebelum landing di Lanud SMH, pesawat Hawk 100/200 sudah landing di Lanud HSA Tanjung Pandan dan sempat mencoba profil dari Lanud HSA untuk misi pengeboman nanti besok direncanakan akan dilakukan gladi bersih.

“Tahun 2020 kemarin latihan Jalak Sakti tidak ada manuver lapangan karena pandemi covid. Tahun ini yang pertama dilaksanakan latihan Jalak Sakti ditengah pandemi Covid 19 untuk itu latihan dilaksanakan dengan protokol covid 19 tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,”tambahnya.

Baca Juga :   Membangun OKI Berbasis Ekologi dan Infrastruktur Hijau

Diakui Putut, ada sedikit kendala saat akan landing di Lanud SMH karena matahari di langit Palembang ditutupi awan namun mengurangi jarak pandang. Dirinya belum mengetahui untuk kondisi cuaca beberapa hari kedepannya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Deru : Pejabat PALI Segera Selaraskan Irama, Dimana Gendang Begitu Tari

Palembang, Detik Sumsel – Prosesi pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati PALI Ir H. Heri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *