Pemerintah Kabupaten Banyuasin Siap Menyukseskan Asian Games Tahun 2018

Latih Kedisiplinan Siswa Melalui Beladiri Merpati Putih

0
179
Puluhan Siswa SMP INABA-SMK ANTARA Saat Ikuti Ekskul Beladiri Merpati Putih, Sabtu (15/09)

Palembang, Detik Sumsel– Terus tingkatkan mutu dan kualitas sekolah, Yayasan yang menaungi dua sekolah, yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) INABA serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ANTARA buka kelas Ekstra Kulikulir (Ekskul) Beladiri Merpati Putih kepada para siswa.

Ketua Yayasan Pendidikan SMP INABA-SMK ANTARA, Asnawi CK MM menjelaskan, selain meningkatkan mutu sekolah, Ekskul tersebut diharapkanya agar dapat melatih kedisiplinan bagi para sisiwa.

“Guna membentuk kedisiplian, kebugaran serta melatih mental para sisiwa serta kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang, sekolah kita sengaja memasukkan beladiri Perguruan Pencak Silat (PPS) Merpati Putih sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler,” jelas Asnawi di halaman sekolah SMP INABA, Jalan Sukabangun Palembang, Sabtu (15/09).

Ditambahkannya, kegiatan Ekskul yang diikuti puluhan siswa SMP serta SMK tersebut juga diyakini mampu menjadikan para siswa untuk lebih bersosialisasi dan berinteraksi dengan lingkungan, sehingga dapat mengantisipasi terhadap perubahan yang ada.

“Ini tidak hanya diperuntukan bagi siswa saja, tetapi bagi guru pengajar yang berminat juga kita sarankan untuk dapat ikut serta supaya bugar, dan dapat meningkatkan semangat dalam mengajar maupun dalam memberikan pendidikan karakter kepada para siswa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Cabang PPS Merpati Putih Palembang, Kapt (Purn) I Ketut Sumewen mengatakan, kehadiran beladiri Merpati Putih di sekolah tersebut merupakan suatu iringan dari dua program khusus, yaitu kebugaran dan pengobatan bagi guru dan keluarga yang sakit. Kemudian, bagi para siswa, untuk dijaring menjadi atlet, dan pelajar yang lebih disiplin.

“Dengan adanya ekstrakuriler ini, mungkin tadinya sekolah ini biasa sekarang akan kita jadikan lebih baik melalui kegiatan ini,” singkatnya. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here