Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Larikan Truck Majikan, Warga OKUS Dimassa

Larikan Truck Majikan, Warga OKUS Dimassa

Tanggal : Pukul :
190
0
Tersangka Budi yang melarikan mobil majikan

Kayuagung, Detik Sumsel — Diduga melakukan penggelapan dengan melarikan mobil majikan, Budi bin Randi (38), warga Ranau OKU Selatan diamuk massa di Desa Tanjung Memang Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Selasa (15/1).

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil menyita 1 (satu) unit mobil dump truck warna kuning merk Mitshubisi PS 125 HD dengan nopol BM 9542 OU.

Informasi yang dihimpun dilapangan, pada Selasa 15 Januari 2019, pelaku  melarikan mobil milik majikannya bernama M Prastianti, warga Pekanbaru yang tinggal di Provinsi Jambi.

Sekitar pukul 17.00WIB, pelaku melintas di Jalan Raya Desa Terate Kecamatan SP Padang OKI. Pada saat itu, mobil pelaku dikejar massa dari Jejawi dengan menggunakan sepeda motor dan salah satu massa mendatangi Polsek SP Padang guna melaporkan dugaan  pencurian mobil truck.

Kemudian Kanit IK SP Padang dan Bripka Chokki melakukan penghadangan di Simpang 3 Desa Terate, SP Padang OKI dengan menggunakan bangku kayu di tengan jalan. Namun sayang langsung diterobos pelaku dengan kecepatan tinggi.

“Saat itu pelaku berhasil melarilan diri masuk ke jalàn menunju Desa Ulak Jermun SP Padang. Karena jalan dalam keadaan rusak, pelaku tidak bisa mengendarai mobil dengan cepat karena keadaan terjepit saat memasuki wilayah Desa Tanjung Memang Kecamatan Kayuagung.

Pelaku mengarahkan mobilnya kearah sungai dan masuk dalam sungai, lalu pelaku melarikan diri dengan cara berenang ke sungai,” ujar Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra, SH., S.Ik didampingi Paur Subbag Humas Polres OKI, Ipda Suhendri, Rabu (16/1).

Selanjutnya, kata Kapolres, namun massa berhasil mengamankan pelaku sehingga pelaku menjadi bulan-bulanan massa. Beruntung, Bripka Chokki langsung mengamankan pelaku yang saat itu dianiaya massa.

Lalu pelaku diamankan ke rumah Kades Tanjung Menang. Selanjutnya pelaku dibawa Bripka Andi Fadhil ke Polsek SP Padang, kemudian dibawa ke Puskemas SP Padang untuk dilakukan visum karen pelaku mengalami luka robek di kepala.(Iyan)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here