Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Lari dari Kejaran Petugas, Satu Pengedar Sabu di OKU Timur Tewas Tertembak

Lari dari Kejaran Petugas, Satu Pengedar Sabu di OKU Timur Tewas Tertembak

Tanggal : Pukul :
1409
0
Jasad Tola Antal Wahab (kiri) yang tewas tertembak anggota Satres Narkoba Polres OKU Timur Kamis (22/11) malam di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten OKU Timur

Martapura, Detik Sumsel — Sempat terjadi aksi kejar – kejaran antara anggota Satres Narkoba Polres OKU Timur dengan dua tersangka pemilik sabu – sabu seberat 112, 06 gram Tola Antal Wahab (23) dan Christian Raditya Prayoga (28).

Hingga akhirnya tersangka Tola Antal Wahab pun tewas tertembak peluru anggota yang tepat mengenai pinggang kanannya.

Keduanya dikejar saat membawa bungkus sabu di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur Kamis (22/11) malam sekitar pukul 23 : 00 WIB.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi sabu – sabu. Dari informasi itulah langsung kami tindak lanjuti dan ciri ciri dua tersangka sudah diketahui, lalu anggota melakukan pemberhentian sepeda motor yang dikendarai oleh dua tersangka,”kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya kepada detiksumsel.com Sabtu (24/11).

Namun bukannya berhenti, justru motor Yamaha Mio yang mereka bawa mencoba menabrak petugas dengan merobos rombongan petugas yang hendak menghentikan motor yang dikendarai tersangka. Tidak mau buruan nya kabur anggota pun langsung melakukan pengejaran.

“Saat dikejar itulah, salah satu tersangka yang dibonceng terlihat membuang bungkusan ternyata setelah dilihat bungkusan tersebut berisi narkoba jenis sabu sabu yang beratnya 112,06 gram,”jelas mantan Kasubdit Jatanras Polda Sumsel ini.

Masih dikatakan Erlin, setelah membuang bungkusan sabu kedua tersangka terus tancap gas berusaha untuk kabur. Saat itu anggota sudah memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan oleh dua tersangka.

“Setelah itu anggota pun mengarahkan tembakan kearah tersangka Tola Antal Wahab dan tepat mengenai pinggang kanannya hingga tersangka pun tersungkur. Saat akan dilarikan ke rumah sakit yang bersangkutan meninggal dunia dalam perjalanan. Sedangkan satu tersangka lagi bisa diamankan,”bebernya.

Sementara itu dari penangkapan ini petugas mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 112,06 gram, satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam putih dengan Nopol BG 3268 XF dan unit handphone milik tersangka.(rdn)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here