Detik
Tumpukan sampah terlihat di lokasi TPS yang sudah dihancurkan.Foto Heru/DS

Larangan Tak Digubris, Warga Masih Buang Sampah Sembarangan

Lahat, Detik Sumsel — Himbauan Pemkab Lahat, terkait larangan membuang sampah di lokasi bekas TPS Muhammadiyah di Jalan Amir Hamzah. Nampaknya hanya dicuekin warga. Buktinya, meski sudah ada spanduk larangan, setiap hari masih saja banyak sampah yang dibuang orang tak dikenal.

Pantauan media ini, sampah berbagai jenis dilokasi tersebut sudah menimbulkan aroma busuk. Warga sekitar mengaku, tidak tahu siapa yang membuang sampah di TPS yang sudah dihancurkan, saat pembenahan area Pasar Lematang itu.

“Tidak tahu siapa yang masih buang sampah disini. Memang hal ini sudah kita prediksi, tinggal bagaimana dinas terkait mengatasinya,” ujar Hendra (32), warga sekitar.

Baca Juga :   Harga Nego Sampai Jadi, Bengkel Las Karya Jaya Solusi Percantik Rumah Anda

Masih adanya masyarakat yang membuang sampah di lokasi tersebut, disinyalir imbas dari dibongkarnya TPS. Mengingat masyarakat yang selama ini terbiasa membuang sampah di lokasi itu, bingung harus membuang sampah kemana. Sedangkan saat pagi hari, truk sampah yang diperintahkan stanbay belum terlihat.

“Ini kebiasaan yang harus dirubah. TPS itu sengaja dibongkar karena letaknya tidak tepat, terlalu dekat dengan sarana ibadah. Kita imbau masyarakat bisa sadar, lokasi itu sudah bukan jadi tempat membuang sampah,” kata Sekda Lahat, Januarsyah Hambali SH MM. (heru).

Baca Juga :   Tujuh Pejabat Eselon II Pemkab OKU Resmi Dilantik
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *