Iklan Iklan
Pemprov
Terminal Alang alang Lebar Palembang tampak sepi sejak larangan mudik oleh pemerintah

Larangan Mudik, Terminal Alang – alang Lebar Palembang Sepi

Palembang, Detik Sumsel — Sejak diberlakukan larangan mudik oleh pemerintah mulai 6 Mei 2021 kemarin. Aktivitas terminal Alang – alang Lebar Palembang tidak seperti biasa yang ramai keluar masuk bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) baik yang menaikan ataupun yang menurunkan penumpang di terminal ini.

Pantauan Detik Sumsel Senin (10/5/2021) diterminal Alang alang Lebar di KM 12 Palembang terlihat sepi nyaris tidak ada mobil baik bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang ada hanya mobil angkot dalam kota dan bus Transmusi.

Baca Juga :   Tinjau Venue di JSC, Hendri Zainuddin Jaring Aspirasi Atlet

Menurut Candra pedagang asongan di terminal Alang alang Lebar, sepinya terminal Alang alang Lebar karena adanya larangan mudik oleh pemerintah sejak empat hari yang lalu.

“Sebelum larangan mudik diberlakukan masih ada bus bus yang masuk kesini (terminal Alang – alang Lebar), nah setelah ada larangan tidak lagi bus yang masuk, hanya mobil angkot dalam kota dan trans musi yang masuk kesini,”katanya kepada detik Sumsel.com Senin (10/5/2021).

Dengan adanya larangan mudik ini, kata Candra sangat berdampak bagi pendapatan pedagang asongan maupun pekerja di loket penjualan tiket di terminal Alang alang Lebar.

Baca Juga :   Komplotan Bobol Ruko di Sukarami Dipelor

“Musim mudik saja pendapatan kami tidak menentu apalagi terminal sepi seperti ini tambah susah kami. Tapi mau gimana lagi sudah keputusan pemerintah seperti ini. Semoga saja pandemi covid 19 ini cepat berlalu. Tidak lagi larangan mudik,”tuturnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Danrem Gapo Minta Perusahaan Perkebunan di Sumsel Contoh PT Sinar Mas dalam Penanganan Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suraji S.I.P.,S.Sos selaku Komandan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *