Gran Fondo
Lapas Banyuasin for Detik Sumsel (Istimewa)

Lapas Banyuasin Ajak Warga Binaan Kreasikan Kerajinan Tangan

Banyuasin, Detik Sumsel – Lapas Kelas III Banyuasin terus menggenjot keterampilan warga binaannya. Selain pekerjaan bengkel, para tahanan juga belajar membuat beberapa kerajinan tangan menjadi suatu produk yang bernilai jual tinggi.

Dedy Krihastoni, Kasubsi Pembinaan mengatakan, kerajinan tangan tersebut merupakan keterampilan dari beberapa warga binaan yang kemudian diasah kembali untuk membuat suatu karya.

“Beberapa karya yang telah dihasilkan antaranya miniatur rumah, kapal, serta lampu dinding dengan menggunakan media stik es krim hingga membuat papan bunga ucapan selamat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pasca Pemilu, Kahmi Sumsel Tegaskan Tidak Ada Faksi

Selain itu, Dedy menambahkan, hasil karya warga binaan tersebut akan dipublish ke masyarakat untuk dijual, sehingga bisa memberikan pemasukan bagi Bimbingan Kerja Lapas Banyuasin.

“Untuk sementara produk-produk ini baru kita jual ke orang-orang sekitar, ke depannya mungkin akan kita perluas lagi. Kita juga menerima pesanan dari masyarakat apabila ada yang berminat,” tambahnya.

Dedy menyebutkan, pihaknya tidak mencari keuntungan dari usaha dan keterampilan warga binaan. Uang hasil penjualan barang keterampilan para tahanan diperuntukkan bagi warga binaan.

Baca Juga :   Rumah Darpa’i Ambruk Diterjang Angin

“Pada intinya kita hanya ingin beri keterampilan dan pengetahuan kepada para warga binaan,” ucap Dedy. (Rel)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About DP

Avatar

Check Also

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *