Beranda Daerah Lantik Kades, Haryanto: Jangan Anggap BPD Tukang Protes Kades

Lantik Kades, Haryanto: Jangan Anggap BPD Tukang Protes Kades

Tanggal : Pukul :
157
0
Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA saat melantik BPD di Kecamatan Lahat Selatan. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA mengingatkan, Badan Permusyawatan Desa (BPD) dan kepala desa harus jadi mitra kerja untuk memajukan desa masing-masing. Jangan lagi menganggap posisi BPD, sebagai lembaga tukang protes kebijakan Kades.

“BPD itu bukan tukang protes. Kalau kades membelot, sudah wajar diingatkan, jangan pula mala dipadukan. Ini banyak dipadukan,” tegas Haryanto, usai melantik BPD 10 desa dipusatkan di Desa Tanjung Tebat, Kecamatan Lahat Selatan, Rabu (12/6),

Setelah dilantik, Haryanto mengimbau seluruh BPD dapat membaca dulu tugas dan fungsi BPD. Sehingga mengetahui apa yang menjadi tugas BPD. Dengan tujuan membangun desa lebih baik, untuk kesejahteraan desa masing-masing.

“Bekerjasamalah sebagai mitra, tapi bekerjasama yang baik. Kades tetap harus diawasi,” harapnya.

Disisi lain, Haryanto menginginkan dana desa tidak semata-mata membangun infrastruktur, yang dinilainya sudah berlebihan. Seperti terus-terusan membangun jalan setapak. Karena dari yang dilihatnya, saat ini di tiap desa dibagian samping, depan, kiri, kanan, sudah jalan setapak semua. Kalau hujan mala menyebabkan banjir.

“Cukuplah bangun jalan setapak terus. Coba bangun yang lain, irigasi, kolam ikan. Gunakanlah untuk usaha produktif,” saran Haryanto.(heru)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here