Gran Fondo
Tampak suasana pengambilan sumpah dan janji PNS di gedung pertemuan Lahat. Foto Heru/DS

Lantik 120 ASN, Marwan: Jangan Sedikit – sedikit Ngajukan Pindah

Lahat, Detik Sumsel — Sebanyak 120 Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, terdiri dari Tenaga Kesehatan Bidan Desa 75 orang, Satu orang Dokter, 30 orang penyuluh pertanian dan 14 orang yang ditugaskan di instansi lainnya diambil sumpah/janji, resmi diangkatnya menjadi PNS.

Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MM mengatakan, sesorang Aparatul Sipil Negara (ASN) merupakan pelayan. abdi masyarakat, abdi negara yang penuh dengan tugas dan tanggung jawab. Untuk itu kepada para PNS yang baru saja mengucapkan sumpah dan janji, jangan mudah untuk mengajukan pindah tugas.

Baca Juga :   Tangkap Ikan dengan Merusak, Dinas Perikanan Segera Gandeng APH

“Mentang-mentang sudah jadi PNS penuh, sudah mau cepet-cepet minta dipindah tugaskan. Seharusnya bisa bersyukur dengan bekerja sebaik mungkin. Perjalanan karir kalian juga masih panjang,” kata Marwan, Selasa (23/10).

Dibeberkan Marwan, dirinya tak menampik jika dalam masa kerjanya menjadi Bupati Lahat, sudah ada 10 berkas pengajuan ASN yang minta pindah, dengan alasan yang beragam. Baik yang dari Lahat ke kota kain, maupun sebaliknya.

“Banyak yang mau jadi ASN, jadi jangan sia-siakan. Walaupun pada kenyataannya, banyak juga yang tidak mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai ASN,” bebernya.

Baca Juga :   Kapolres : Stop Galian C Ilegal

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Lahat, Rachmat Surya Efeendi, melalui Kabid Pengadaan Dan Pemberhentian, Isna Abidarda BA menjelaskan, sesuai aturan para PNS yang baru, tidak bisa mengajukan pindah selama kurun waktu minimal lima tahun masa kerja.

“Bisa saja ajukan pindah, kalau ada hak tertentu dan kepentingan dinas. Tentunya ini harus melalui rekomendasi,” sampainya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Investasi Melebihi Target, OKI Diganjar Reward

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *