Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Seminar Kesejahteraan Lanjut usia di komplek perkantoran Kabupaten Ogan Ilir

Lansia Mempunyai Hak dan Kewajiban yang Sama Sebagai WNI

Indralaya, Detik Sumsel — Pemkab Ogan Ilir berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Lembaga Lanjut Usia Indonesia Ogan Ilir. Silaturahmi ini bertepatan dengan kegiatan seminar kesejahteraan lanjut usia yang berlangsung
di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Rabu (7/11).

Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam diwakili  Asisten I Setda Pemkab OI A Rahman Rosyidi dalam sambutannya mengatakan silaturahmi merupakan sesuatu yang amat penting dalam menjaga hubungan antar sesama seluruh elemen masyarakat termasuk juga dengan Lembaga Lanjut Usia Indonesia Kabupaten Ogan Ilir.

Baca Juga :   Lapas Sekayu Gunakan Gelang Elektrik RFID

“Untuk membangun Kabupaten Ogan Ilir tidak hanya tugas pemerintah saja, melainkan kewajiban seluruh lapisan masyarakat. Sinergisitas yang dibangun akan menjadikan Kabupaten ini semakin kuat dan bisa diperhitungkan dikancah nasional ataupun internasional,”ujarnya.

Ia menambahkan, orang yang sudah lanjut usia mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam segala aspek kehidupan karena sama sama sebagai Warga Negara Indonesia.

“Untuk itu pemerintah harus memberikan kemudahan mereka yang sudah lanjut usia dalam mendapatkan kesejahteraan meliputi pelayanan kesehatan, pelayanan keagamaan dan pelayanan lainnya,”bebernya.

Baca Juga :   Ajak Warga Untuk Tetap Dirumah, Komunitas Ojol Bagikan Sembako Gratis

Sementara itu, Ketua LLI Ogan Ilir H Berkat mengapresiasi Pemkab Ogan Ilir yang telah membuat Perda tahun 2016 tentang kesejahteraan para lansia yang meliputi  pelayanan pelatihan, pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya.(AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Hadiri Puncak Hari Santri Nasional, HD Minta Santri Manfaatkan Teknologi

Palembang, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H Herman Deru meminta para santri di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *