Iklan
Pemprov
MS Arifin alias Refen dan Kusnadi pelaku pencurian kabel di Jalan Perintis Kemerdekaan Palembang

Lampu Jalan Perintis Kemerdekaan Sering Padam, Ternyata Kabelnya Dicuri Dua Pemuda Ini

Palembang, Detik Sumsel – Kusnadi (26) alias Adi Garong warga Jalan Slamet Riyadi Pasar Kuto dan MS Arifin alias Repen (32) warga Sungai Jeruju ini tidak menyadari kalau aksi pencurian kabel untuk penerangan jalan yang mereka lakukan bisa berakibat patal.

Akibat aksi pencurian kabel yang mereka lakukan, kini kedua pemuda ini harus mendekam di Polsek Ilir Timur II setelah diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II. Bahkan anggota terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan tersangka Kusnadi karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Aksi pencurian kabel yang dilakukan Kusnadi dan Arifin terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Palembang tepatnya depan distributor AC Daikin pada 9 April 2021 lalu.

Modus tersangka mengambil kabel yang tertanam di tanah dengan cara menggali tanah dengan linggis setelah itu tersangka memotong kabel dengan gergaji besi.

Baca Juga :   Selebrasi Selangkangan Ronaldo Terancam Sanksi

Dihadapan polisi tersangka Kusnadi mengaku ia bersama Rifin sengaja menggali tanah untuk mengambil kabel yang tertanam. Setelah tanah digali sekitar dua puluh sentimeter barulah terlihat kabel.

“Kabel itu kami potong dengan gergaji besi, sebelum nya kabel itu tertanam didalam tanah sekitar sekilan (20 CM). Kami potong sekitar satu meteran lah,”katanya kepada wartawan Rabu (14/4/2021).

Diakui Kusnadi ia sudah tiga kali mengambil kabel dikawasan jalan veteran, ia tidak mengetahui kalau kabel tersebut masih ada arus listrik nya. “Tidak tahu kalau kabel itu masih ada arus listriknya. Kabel yang kami ambil kami jual sama agen ronsokan. Dari tiga kali mengambil kabel itu kami dapat duit sekitar Rp 300 ribu. Duit itu untuk makan pak karena itulah pekerjaan kami,”tuturnya.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Firmansyah untuk menjaga agar situasi kamtibmas di wilayah IT II aman dan kondusif. Pihaknya atensi menangani laporan dan aduan masyarakat, kaitannya kedua pelaku mencuri kabel inilah yang meresahkan masyarakat ilir Ilir II dan ilir Timur III

Baca Juga :   Pria yang Kesetrum Digardu Listrik Aspol Sekip Ternyata Hendak Muncuri Kabel

“Alhamdulillah berkat kerja keras anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II kedua pelaku pencurian kabel berhasil kami tangkap setelah laporan korban anggota gabungan melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pencurian kabel,”ujarnya.

Dikatakan Yuliansyah, kabel listrik yang dicuri pelaku ini masih ada arus listriknya. Akibat perbuatan pelaku lampu jalan padam sehingga bisa berdampak bagi keamanan lalu lintas, rawan kejahatan lainnya.

“Dari informasi dan laporan yang diterima polsek Ilir Timur II pelaku sudah dua kali mengambil kabel di jalan veteran, tapi tidak menutup kemungkinan ada TKP TKP lain pelaku melakukan aksi yang sama,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda Sumsel Musnahkan 3,5 Kg Sabu Asal Aceh

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel kembali memusnahkan barang bukti narkoba sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *