Iklan
Pemprov
Petugas identifikasi Polrestabes Palembang mengevakuasi jenazah Jaelani alias Bai dari rumah nya di Rusun Blok 8 Kelurahan 23 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I Palembang

Lama Tidak Keluar Rumah, Kakek Sebatang Kara Ditemukan Tewas Membusuk

Palembang, Detik Sumsel — Warga Rumah Susun Blok 8, Kelurahan 23 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I dikejutkan dengan temuan salah satu penghuninya bernama Jaelani alias Bai (73) ditemukan tewas membusuk didalam rumahnya no 545 Jumat (23/4/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Jaelani yang sehari harinya berprofesi sebagai pemulung ini pertama kali ditemukan tetangga sebelah rumahnya yang penasaran dengan korban yang lebih dari empat hari tidak keluar dari dalam rumah nya ditambah dengan kecurigaan warga dengan bau busuk yang menyengat dari rumah Jaelani.

Tetangga sekitar rumah Jaelani tidak mengetahui kalau yang bersangkutan mengidap penyakit karena ia tinggal seorang diri.

“Dia ini tinggal sendirian orangnya jarang bergaul dengan tetangga, keluar rumah pagi pulangnya juga tidak menentu,” kata Syaiful ketua RT 12, Kelurahan 23 Ilir Palembang, Jumat (23/4/2021).

Dikatakan Syaiful, dirinya terakhir bertemu dengan korban pada seminggu yang lalu. Pada saat itu korban diketahui pergi menaiki ojek online.

“Seminggu yang lewat sempat bertemu dengan dia naik ojek sambil ngangkat tangan itulah terakhir ketemu dengan dia,” lanjut ketua RT ini.

Baca Juga :   Tertib Berlalulintas Dua Pengendara Sepeda Motor Dapat Reward

Lebih lanjut dikatakan Syaiful, selain jarang berbaur karena bekerja dari pagi hingga malam, korban juga sulit berbicara.

Setiap pulang bekerja, Bai memang hanya tinggal di dalam rumah seorang diri dan tidak keluar sama sekali kerumah.

“Dia ini komunikasinya kurang karena ngomongnya agak bisu, sudah lama tinggal disini sudah 20 tahun lebih sebelum kami datang dia sudah disini,” ungkapnya.

Ika Wahyuni (35) yang menemukan pertama kali jenazah korban mengatakan bahwa sebelum ditemukan, warga sudah menyium aroma tidak sedap sejak empat hari lalu.

Aroma tidak sedap yang tercium pun sudah empat hari diketahui warga sekitar, namun warga mengira bau itu hanyalah bau bangkai tikus yang ada.

“Dicari-cari asal bau itu tidak ketemu juga, sampai malam mencari juga tidak ada. Beberapa terakhir ini aromanya semakin tajam,” kata Ika

Warga pun semakin curiga bau tersebut berasal dari rumah yang ditempati oleh Bai karena korban sudah lama tak terlihat.

Baca Juga :   Pelajar Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalin

Dari situ, Ika pun berinisiatif mendekati rumah Bai dan dibantu oleh suaminya membuka rumah yang ditinggali oleh korban.

“Pas didobrak bau menyengat keluar, ketika kami masuk sudah terlihat korban itu membusuk dan sudah membengkak. Kami langsung menghubungi pihak kepolisian untuk datang kesini,” katanya.

Aparat kepolisian yang datang pun langsung melakukan evakuasi terhadap jasad korban dan membawanya ke RS Polri M Hasan Palembang.

“Dia ini sudah lama tinggal sendiri disini, anaknya ada tapi tinggal terpisah dengan dia. Kalau dirusun ini sudah ada mungkin 20 tahun tinggal disini,” kata Ika.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek IB 1 Palembang, Iptu Arlan Hidayat menjelaskan bahwa mayat pria yang berumur lebih dari 70 tahun tersebut ditemukan oleh warga dalam keadaan terlentang di atas kasur.

“Diduga pria ini sudah 4 hari meninggal dunia. Dari tubuhnya yang membengkak dan sudah mengeluarkan aroma tidak sedap. Untuk saat ini jenazah kita bawa ke RS Polri M Hasan Palembang,” kata Iptu Arlan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian

Lahat, Detik Sumsel – Berdasarkan kerangka sample area (KSA) BPS Tahun 2020, produksi padi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *