Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Siap Menyukseskan Asian Games Tahun 2018

Lalu Lintas Sembraut, Satlantas Lahat Berlakukan Jalur Satu Arah

0
90

Lahat, Detik Sumsel — Urai kemacetan dan kondisi kesemerawutan lalulintas disaat jam pulang pelajar, di wilayah SMP Negeri 2 Lahat. Satlantas Polres Lahat bersma Dinas Perhubungan Lahat, berlakukan jalur satu arah dari simpang tiga sekolah sampai ke Kantor Telkom Lahat, di Jalan Amir Hamzah Kelurahan Pasar Baru Lahat.

Kasat Lantas Lahat, AKP Dani Prasetya SIK, melalu Kanit Dikyasa, Bripka Eko Susilo mengatakan, pemberlakukan satu arah ini permintaan dari pihak sekolah. Dimana saat jam pulang sekolah mulai pukul 14.30 wib sampai 15.30 wib. Banyak orang tua menunggu jemputan, dan pengendara ojek, membuat jalan jadi Semewut dan macet.

Baca Juga :   Porsonil Berkurang, Pelayanan SIM di Lahat Masih Maksimal

“Pemberlakukan ini hanya disela-sela pulang sekolah. Tujuannya untuk mengurai kemacetan, yang bisa saja mengakibatkan kecelakaan akibat arus lalu lintas penuh,” terang Eko Susilo, Jumat (7/9).

Kepala SMPN 2 Lahat, Nurwabanilah SPd mengungkapkan, pihak sekolah mengucapkan terima kasih, kepada Satlantas dan Dishub Lahat. Pihaknya sudah tidak bisa lagi menegur pengendara, untuk tidak bertumpuk saat hendak menjemput pulang para siswa. Hal ini juga sudah kita sampaikan pada siswa dan orang tua siswa.

Baca Juga :   Porsonil Berkurang, Pelayanan SIM di Lahat Masih Maksimal

“Kita tidak ingin orang tua maupun siswa, saat pulang sekolah mengalami kecelakaan gara-gara lalu lintas semerawut ” ucap Nurwabanilah. (heru).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here