Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Advertorial Lakukan Reses di Daerah Pemilihan, Anggota DPRD Palembang Tampung Aspirasi Masyarakat

Lakukan Reses di Daerah Pemilihan, Anggota DPRD Palembang Tampung Aspirasi Masyarakat

Tanggal : Pukul :
2569
0
Reses anggota DPRD Palembang di dapil VI. (Foto Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel- Menyerap dan menindak lanjuti aspirasi konstituen, dan pengaduan masyarakat, guna memberikan pertanggung jawaban moral, dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan (dapil), anggota DPRD Kota Palembang, melakukan reses.

Di Dapil 1, 10 Anggota DPRD Kota Palembang dari Dapil I Palembang melakukan reses dan Kunjungan kepada Konstituennya bertempat di kantor Kecamatan Ilir Barat II Palembang pada (29/11) kemarin.

Ketua Reses Dapil I H. Nazili mengatakan, dari hasil diskusi bersama masyarakat, pihaknya menemukan beberapa permasalahan diantaranya, pembenahan genangan air di Kelurahan Kemang Manis, dan masih mahalnya biaya pemasangan gas alam, serta banjir dan sungai kedukan yang  kotor, dipenuhi enceng gondok.

“Hal ini nantinya akan dibawa kembali ke dalam sidang paripurna dan dilaporkan langsung ke Wali kota Palembang agar dibahas,”terang Nazili.

Reses anggota DPRD Palembang dapil V

Menurut Nazil, kegiatan reses yang dilakukan meliputi daerah pemilihan I yaitu, Kecamatan Ilir Barat I, Ilir Barat II, Bukit Kecil dan Kecamatan Gandus.

Sementara, Sekcam IB II menanggapi positif adanya reses Anggota DPRD dapil I Kota Palembang tersebut. Menurutnya dengan adanya reses anggota DPRD Kota Palembang, ini sangat baik, para anggota DPRD, dapat bertemu langsung dengan masyarakat, dan mendengarkan aspirasi dari Masyarakat.

“Walaupun belum seluruhnya tapi paling tidak bertahap, terutama seperti yang vital seperti misalnya lampu jalan yang ada di beberapa titik yang memang masyarakat perlu penerangan, kemudian usulan tentang pengendalian banjir, seperti di wilayah Kelurahan Kemang Manis yang berbatasan langsung dengan Kecamatan IB II,” terang dia.

“Adapun program prioritas kita masih fokus pada gotong royong dan salat subuh berjamaah yang menjadi program Walikota dan Wakil Walikota Palembang,” tandas Sekcam.

Adapun ke 10 Anggota DPRD Kota Palembang yang berasal dari daerah pemilihan I Kota Palembang yang diketuai oleh H Nazili SH. M. Si, Ir. Misobah H. M Sahil, Kgs. Ishak, Yuriana S.sos, Ferry Anugrah, S. IP, Abdullah Taufik. SE, R. M Yusuf Indra Kesuma, Achmad Nawawi, M Doni SH dan Muhammad Hibbani. S. Mn.

Reses anggota DPRD Dapil III

Reses di dapil II, anggota DPRD yang di ketuai Mulyadi menerima beberapa aspirasi masyarakat diantaranya banjir di depan damri, sampah,

“Semua masalah atau aduan masyarakat pada hari ini, akan dilaporkan pada paripurna nantinya,” imbuh Muliadi.

Sementara itu Plt. Camat Sukarami Hambali Zen mengatakan, melalui reses ini masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya. Kemudian bisa ditindak lanjuti oleh anggota dewan yang langsung mendengarkan semua masukan dari masyarakat. Ia juga mengatakan sejauh ini yang masih menjadi kendala Kecamatan adalah Sampah dan drainase air.

“Saat ini kami sudah miliki satu buah mobil sampah. Saya berharap tahun depan bisa dianggarkan satu mobil sampah lagi. Sebab mengingat jumlah penduduk dan luas lahan tidak cukup hanya dengan satu armada mobil saja,”ungkapnya.

11 orang perwakilan anggota DPRD Kota Palembang dari Dapil II, diantaranya: Sutami Ismail (PKB)M. Normansyah (Gerindra),Ir. Sri Wahyuni (Gerindra), Ali Sya’ban (PDIP),H. Ganefo Rohim (Golkar), M. Danu Nirwando (NasDem), M. Ridwan (PKS), Drs. H. Paidhol Barokat (PPP), Azhari Haris (PAN), M. Arnisto Boling (Demokrat), H.Muliadi (Demokrat).

Pada dapil III, anggota DPRD Kota Palembang yang dikoordinir oleh H. Alex Andonis (PDIP), bersama Adzanu Gentar Nusantara (Gerindra), Hj. Yulfa Cindosari (PKS), M. Hidayat (Golkar), H. Endar Himawan (PKB), Sudirman (PAN), dan Aldestar (Demokrat), telah menampung seluruh usulan, dan aspirasi yang disampaikan masyarakat khususnya permasalahan di Dapil III yakni, banjir, kebersihan, infrastruktur, dan Lampu jalan.

Sama halnya di dapil IV (Sako, Kalidoni dan Sematang Borang), anggota DPRD Palembang, yang di ketuai Pomi Wijaya, menerima beberapa aspirasi masyarakat seperti, penyediaan air bersih, listrik, serta penambahan infrastruktur seperti jalan, trotoar dan lampu jalan.

Reses anggota DPRD dapil IV

“Semua aspirasi yang didapatkan telah dicatat dan akan dilaporkan dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Palembang. Selanjutnya Iaporan yang menjadi permasalahan utama akan dikoordinasikan bersama Pemerintah Kota Palembang agar dapat diberikan solusi terbaik,”jelasnya

Adapun Anggota DPRD Kota Palembang dapil IV yakni, Pomi Wijaya, Patra Wibowo, Duta Wijaya Sakti, Ruspanda Karibullah, Harya Prathysta Endhie Putra, Feby Anggi Pratama, Subagio Rachmat Sentosa, dan
Donny Prabowo.

Pada dapil V, 6 orang anggota DPRD Palembang, Firmansyah Hadi (PKB), Akbar Alfaro (Gerindra) Edi Saat (PDIP), Idrus Rofiq (PKS), Dauli, ST (PAN) dan Chairudin Pelita Maret (Demokrat), melakukan kunjungan ke Marketing Operational Regional (MOR) II Pertamina.

Ketua Reses Dapil Palembang V Firmansyah Hadi mengatakan bahwa secara menyeluruh kami menyerap dan menyalurkan aspirasi dari Dapil V ini yang pertama ada di daerah 11 ULU dan 12 Ulu itu ada anak sungai yang harus di normalisasi karena mengingat anak sungai tersebut sudah parah.

Sedangkan untuk kunjungan di Pertamina MOR II ini kita minta untuk masalah kuota gas dan masalah BBM. ”Untuk kuota gas 3 kg kita minta untuk Pertamina menyediakan kuota sebanyak 65000 KK. Untuk program CSR kita menyarankan untuk disalurkan kepada masyarakat yang berada di wilayah ring I,”ungkapnya.

Sementara, di dapil VI, anggota DPRD Kota Palembang Dapil VI menyampaikan aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada manajemen PT. Semen Baturaja Palembang, Senin (2/12).

Anggota DPRD Kota Palembang, periode 2019-2024

Reses dipimpin langsung oleh Dr H Fauzi Achmad SH MH beranggotakan: Siti Suhaifa ( PKB), Sukri Zen (Gerindra), M. Firmansyah SE, MM (PDIP), Fahri Ardianto (Golkar), Ali Subri (Nasdem), Fauzih Ahmad (PAN), Zainal Abidin (Demokrat) dan llyas Hasbullah (Demokrat)

Adapun tujuan kunjungan para anggota sekaligus wakil rakyat ini jelas Fauzi Achmad, guna meningkatkan kerjasama serta mengajukan beberapa usulan kepada pihak semen Baturaja untuk ditindaklanjuti.

“Tujuan kami kesini selain bersilaturahmi juga mengajukan beberapa usulan untuk ditindaklanjuti seperti pembangunan jalan dan penyediaan mobil ambulans,”tandasnya. (Adv/Pen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here