Gran Fondo
Puluhan kendaraan R2 diangkut oleh pihak Dishub saat penertiban parkir liar di Jalan POM IX Palembang

Lakukan Razia, Dishub Angkut Puluhan Kendaraan R2

Palembang, Detik Sumsel – Dalam menyambut ajang olah-raga MXGP yang akan di adakan di Komplek OPI Mall, berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah guna memanjakan para tamu yang akan hadir ke Palembang, salah satunya yaitu melakukan penertiban Parkir liar yang kerap dilakukan oleh para pengendara.

Seperti pantauan Detik Sumsel, nampak kegiatan penertiban parkir liar dilakukan oleh petugas gabungan dari Dishub dan Polantas di Jalan POM IX Palembang.

“Ini razia gabungan dalam rangka persiapan memyambut tamu negara dalam ajang motor cross. Banyak parkir di kota Palembang itu berantakan, jadi disini kita lakukan penertiban guna mejaga kondisi parkir kota Palembang agar tetap teratur, khususnya kendaraan taksi online dan ojek online,” ungkap Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison, Selasa (02/07).

Baca Juga :   Ojol dan Taksol Ngetem, Picu Kemacetan

Marta Edison juga menjelaskan, bahwa pihaknya senelumnya juga telah memberikan himbauan bahkan kepada perusahaan yang menaungi untuk menghimbau para driver agar dapat mematuhi peraturan dalam perparkiran.

“Telah sering kita lakukan sosialosasi, bahkan keperusahaannya langsung agar para driver tidak parkir di trotoar ataupun bahu jalan. Tapi memang nampak tidak dihiraukan oleh pengemudinya, makanya kita lakukan penertiban,” jelasnya.

Masih dikatakannya, bahwa untuk penertiban yang dilakukan Jalan POM IX, Angkatan 45, serta di depan PS Mall, pihaknya telah memberikan sanksi tegas bagi para pengemudi yang melanggar.

“Sebanyak kurang lebih 60 kendaraan kita berikan sanksi tegas yaitu tilang. Untuk R2 kendaraannya kita angkut, dan untuk R4 langsung kita lakukan penilangan di tempat. Untuk di bahu jalan itu di tilang oleh pihak Lantas, kalau di trotoar kita (Dishub) yang menilangnya,” ujarnya.

Baca Juga :   Timbulkan Debu, Warga Sungai Pedado Protes Aktivitas Tiga Perusahaan Ini

Marta juga menghimbau kepada para pengendara, baik roda dua maupun roda empat agar dapat mematuhi peraturan yang telah di tetapkan, yaitu untuk tidak melakukan parkir sembarangan.

“Kita berharap kepada pengendara untuk dapat memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah disediakan, sama halnya juga untuk pengemudi Ojek dan Taksi online, itu kan sudah disediakan tempatnya, parkirlah disana sembari menunggu panggilan dari konsumen,” pungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *