Detik
Pemprov
Pencurian dengan pemberatan (Curat) berupa 1 unit kendaraan jenis mobil Truk warna kuning dengan nomor polisi BG 8361 UC.

Lakukan Aksi Curat, Suherman Diamankan

Indralaya, Detik Sumsel- Suherman (50) warga Dusun III Desa Sialingan Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib.

Pasalnya, sudah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat) berupa 1 unit kendaraan jenis mobil Truk warna kuning dengan nomor polisi BG 8361 UC milik seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Junaidi (54) warga Lorong III Rt. 005 Rw. 003 Kelurahan Payaraman Barat Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir yang sedang terparkirkan disamping halaman rumahnya, Jumat (11/10).

Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi S.ik MH mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika korban terbangun tidur hendak mengecek mobil Truck Bak Jenis Colt Dieselnya yang diparkirkan di halaman samping rumah.

Baca Juga :   DPRD OI Dukung Program Kampung Sehat BEM Unsri

“Saat mengetahui bahwa mobilnya sudah tidak ada lagi, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tanjung Batu untuk diproses lebih lanjut,”katanya, kepada awak media Rabu (11/11).

Ia menambahkan, setelah menerima laporan tersebut, personil Mapolsek Tanjung Batu langsung melakukan penyelidikan di lapangan dan di dapat Informasi tentang keberadaan pelaku yang sedang berada di rumahnya Dusun III Desa Sialingan Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim.

“Sehingga segera untuk di tindak lanjuti oleh team Opsnal Sat Reskrim Polres OI yang di Pimpin Kanit Pidum Ipda Harri Putra Makmur, Setelah dipastikan Informasi tersebut benar dan akurat kemudian Team Opsnal langsung bergerak menuju tempat sesuai dengan Informasi yang didapat dan pada saat itu diketahui pelaku sedang berada dirumah.

Baca Juga :   Polisi Buru Pelaku Pembegalan Mahasiswa Unsri

Lebih jauh dikatakannya, selanjutnya anggota melakukan penggerebekan dan Penangkapan terhadap pelaku kemudian dilakukan intrograsi.

“Pelaku mengakui jika telah melakukan Pencurian dengan Pemberatan bertempat Lorong II Rt. 02 Rw. 01 Kelurahan Payaraman timur Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir selanjutnya pelaku dibawa dan diamankan ke Sat Reskrim Polres Ogan ilir untuk dilakukan pemeriksaan secara Intensip,”pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Peringati Hari Peduli Sampah, Pemkab OI Lakukan Bersih-bersih

Indralaya, Detik Sumsel- Dalam rangka memperingati hari peduli sampah Nasional Pemerintah Kabupaten Ogan melakukan pembersihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *