Pemprov
Grafik cakupan vaksinasi dikeluarkan oleh Dinkes Prov Sumsel, Foto Istimewa

Lahat Urutan Pertama Cakupan Vaksinasi se Sumsel

Lahat, Detik Sumsel– Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel mencatat, Kabupaten Lahat merupakan kabupaten/kota yang berada diurutan teratas dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19. Setidaknya dalam grafik yang dibuat oleh Dinkes Provinsi Sumsel, cakupan vaksinasi dosis 1 yang diberikan Senin (1/2) lalu, Kabupaten Lahat tembus diangka 100,4 % dari standar yang ditetapkan.

“Ini bukti antusias warga Kabupaten Lahat mengikuti aksi vaksinasi. Bukti masyarakat kita percaya kepada Pemerintah dan ingin segera terbebas dari jeratan virus corona,” kata Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Selasa (23/2).

Baca Juga :   Shalat Ied di Masjid Al- Muhajirin Wagub Mawardi Kurban Tiga Sapi

Bupati Lahat, Cik Ujang SH juga mengatakan, kepada masyrakat Kabupaten Lahat untuk jangan ragu ikuti vaksinasi covid-19. Vaksin yang disiapkan pemerintah sudah lulus BPOM dan mendapat label halal dari MUI. Masyrakat harus percaya, dirinya sebagai pemimpin daerah tidak mungkin mencelakai rakyat.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk kesehatan warga Lahat, untuk pulihnya lagi perekonomian, pembangunan di Kabupaten Lahat,” ucapnya. Walaupun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan, agar covid-19 benar-benar sirna dari Kabupaten Lahat.

Sementara, Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Taufiq M Putra menjelaskan, untuk cakupan vaksinasi dosis 2 yang mulai diberikan Senin (15/2) lalu, saat ini Lahat berada diangka 35,71 %. Pemberian vaksinasi dosis ke 2 masih berlangsung dilakukan secara bergilir.

Baca Juga :   Kontrak Beto Cs Masih Aman

“Usai tenaga kesehatan lanjut ASN, pelayanan publik, lalu masyarakat. Sejauh ini tidak ada yang mengeluh alami sakit usai vaksinasi,” jelasnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Gubernur Targetkan Realisasi Vaksinasi di Sumsel Capai Angka 80 Persen

Palembang, Detik Sumsel –  Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memutus mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *