Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Lahat Siapkan 25 Miliar untuk Penanggulangan Covid 19
Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama Wabup Lahat, Haryanto SE MM MBA. Foto Istimewa

Lahat Siapkan 25 Miliar untuk Penanggulangan Covid 19

Lahat, Detik Sumsel — Kendati belum ada satu pun warga Kabupaten Lahat yang terkena virus corona atau covid 19. Pemkab Lahat nampaknya tidak ingin terlena, hingga mengendorkan langkah pencegahan dan antisifasi masuknya virus mematikan tersebut.

Pemkab Lahat bahkan telah mempersiapkan segala hal, untuk penindakan jika sampai ada penderita virus corona. Seperti anggaran sebesar Rp 23,5 Miliar. 43 ruang isolasi bagi pasien corona, 3 ruangan di RSUD Lahat, 10 di RS DKT Lahat, dan 30 ruangan di terminal Batay, di Kelurahan Pagar Agung.

Baca Juga :   Ditemukan Kabel Melilit Lehernya, Mr X Ini Diduga Gandir

“Untuk anggaran yang kita siapkan, sebelumnya Rp 3 M, ditambah uang perjalanan dinas Bupati-Wabup Lahat Rp 500 juta, lalu ditambah lagi Rp 20 M. Jika nantinya itu dianggap kurang, Pemkab akan menambahnya lagi,” terang Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Selasa (7/4).

Didampingi Wabup Lahat, Haryanto SE MM MBA, Cik Ujang juga mengatakan, selain untuk memenuhi kebutuhan alat pelindung diri serta alat medis lainnya. Anggaran tersebut bisa juga digunakan untuk membatu warga kurang mampu, jika terjadi karantina.

Baca Juga :   Basarnas Turun Cari Bocah Tenggelam di Sungai Enim

“Apabila nanti ada hal terburuk seperti yang meninggal oleh covid 19, tanah pemakaman seluas 1 hektar sudah kita persiapkan. Walaupun sudah kita persiapkan, kita berharap ruangan dan tanah itu tidak terpakai,” ucapnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Edhy Prabowo Ditangkap KPK di Bandara Soetta, Usai Pulang Lawatan dari Amerika

Jakarta, Detik Sumsel- Komisi Pemberantasan Korupsi disebut menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda