Iklan Iklan
Pemprov
Kepala DLH Lahat, Agus Salman bersama staf rapat virtual terkait penanganan sampah, foto istimewa.

Lahat Kembali Tunda Terima Piala Adipura

Lahat, Detik Sumsel – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ir Agus Salman mengatakan, sama seperti tahun 2020 lalu, tahun ini penghargaan Piala Adipura tidak akan diberikan secara langsung kepada daerah. Hal ini dikarenakan pemerintah masih fokus dalam menangani persoalan covid-19.

Meskipun begitu, pembinaan terhadap lingkungan di daerah tetap dilakukan. Seperti pembinaan soal pengurangan dan penanganan sampah, juga terkait teknis operasional tempat pembuangan akhir (TPA).

“Penghargaan Adipura ini bukan dihilangkan, tapi penyerahan hadiahnya saja yang ditunda dimasa pandemi ini,” jelas Agus Salman, Rabu (2/6).

Baca Juga :   Dulu Terbaik se Indonesia, Kini PN Palembang Turun Peringkat Hingga Tuai Keluhan Advokad

Menurut Agus Salman, meski sementara ini tidak ada penilaian secara langsung, pembinaan lingkungan oleh KLHK dinilai lebih ketat dari tahun sebelumnya. Saat ini pihaknya diharuskan tertib melakukan penginputan neraca sampah melalui sistem informasi pengelolaan sampah nasional (SIPSN).

“Lahat sudah 11 kali berturut turut meraih penghargaan Piala Adipura. Walau penyerahan penghargaan ditunda, pembinaan jadi lebih diperketat, dari neraca sampah yang dilaporkan, nanti bisa terlihat kemampuan daera dalam melakukan pengurangan dan penanganan sampah,” terangnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Danrem Gapo Minta Perusahaan Perkebunan di Sumsel Contoh PT Sinar Mas dalam Penanganan Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suraji S.I.P.,S.Sos selaku Komandan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *