Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Kriminal Lagi Sakau, Tukang Ojek Pangkalan Nekat Jambret

Lagi Sakau, Tukang Ojek Pangkalan Nekat Jambret

Tanggal : Pukul :
268
0
Lagi Sakau, Tukang Ojek Pangkalan Nekat Jambret
Ilham pelaku jambret yang diamankan di Polsek Ilir Barat I

Palembang, Detik Sumsel — Kecanduan sabu sabu membuat Ilham (30) menghalalkan segala cara termasuk melakukan penjambretan demi mendapatkan uang untuk membeli serbuk haram yang akan dikonsumsinya.

Buah dari aksi jambretnya Ilham warga Jalan Lunjuk Jaya, Gang Raflesia Kecamatan IB 1 Palembang ia pun ditangkap anggota Polsek Ilir Barat I setelah melakukan aksi penjambretan di Jalan Demang Lebar Daun depan RSI Siti Khadijah Palembang, Selasa (7/4/2020) pagi.

“Aku dak dapat duet kareno ngojek sepi. Nak make sabu, tapi duet dak katek. Lajuh nyambret aku,” ujar tersangka saat diamankan di Polsek IB 1 Palembang, Rabu (8/4/2020).

Diakui Ilham ia sudah kecanduan dengan sabu sabu sehingga ia memutuskan untuk berkeliling mencari mangsa. Saat melintas di jalan Demang Lebar Daun Palembang, ia melihat korban sedang duduk di atas motor sambil bermain ponsel.

Baca Juga :   Dituntut Setahun Bui Pasal Lantai Astra, Bos CV Ario Sakti Divonis Hakim Lepas dari Pidana¬†

Korban pun lalu didekati dan langsung dirampas ponsel yang ada di tangan korban. Tersangka langsung menggeber motornya untuk kabur setelah berhasil merampas ponsel korban.

Melihat hp nya ditarik korban pun spontan mengejar tersangka yang berupaya kabur. Mengetahui dikejar korbannya, tersangka terus memacu lajuh motornya dan tersangka terhenti setelah korban menendang motor yang dikendarai tersangka. Diwaktu yang sama melintas anggota Polsek Ilir Barat I sedang patroli sehingga tersangka berhasil diamankan.

“Sekitar 10 tahunan aku sudah make sabu. Hampir setiap hari aku make sabu, kalu dak make sabu palak aku pening. Kareno ngojek lagi sepi nyabu jalan terus pusing. Aku jambret dan sudah tiga kali aku jambret,” kata tersangka.

Baca Juga :   Kekerasan Seksual Menjadi Catatan Terbanyak di Tahun 2019

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Yenni Diarti melalui Kanit Reskrim Iptu Ginting menuturkan, dari pengakuan tersangka, ia sudah tiga kali melakukan aksi jambret di seputaran wilayah Palembang.

“Saat ini pelaku masih jalani pemeriksaan dan kami masih melakukan pengembangan. Karena tidak mungkin tersangka ini hanya tiga kali melakukan aksi jambret. Terlebih, dari pengakuannya bila ia tidak punya uang untuk beli sabu pasti melakukan jambret,” katanya.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here