Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pemerintah Desa (Pemdes) Ulak Ketapang Kecamatan Teluk Gelam membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV ,V, dan VI tahun 2020 sebesar Rp900,000, kepada penerima manfaat, bertempat di Balai Desa setempat, Sabtu (19/9/2020).

Lagi, Pemkab OKI Distribusikan BLT DD Rp900.000

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah kembali menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan. Kali ini, ditengah pandemi Covid-19, Pemkab OKI melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Ulak Ketapang Kecamatan Teluk Gelam membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV ,V, dan VI tahun 2020 sebesar Rp900,000, bertempat di Balai Desa setempat, Sabtu (19/9/2020).
Pembagian BLT DD ini disaksikan langsung oleh unsur tripika Kecamatan Teluk Gelam, OKI dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).”Alhamdulilah pembagian BLT DD tahap IV, V, dan VI hari ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun,” kata Kepala Desa (Kades) Ulak Ketapang, H Sudar.
Menurut Kades, BLT DD ini dibagikan ke sebanyak 62 Kepala Keluarga (KK), dimana semua penerima manfaat belum sama sekali tersentuh bantuan sosial lainnya seperti PKH, BST, BPNT dan lain sebagainya.
Kades meminta agar penerima manfaat dapat menggunakan BLT DD ini sebaik mungkin, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Pada kesempatan itu pula, Camat Teluk Gelam H Saparudin, S.Sos., M.Si., melalui Sekcam Teluk Gelam Fikril Hakim, ST., M.Si., mengimbau kepada masyarakat agar tetap mendengarkan anjuran pemerintah dan prokes seperti memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.
“Kalaupun pemerintah sudah mengumumkan new normal, bukan berarti kita kembali normal. Tetap kedepankan prokes,” ucap Fikril seraya mengingatkan warga tidak membuka lahan dengan membakar sembarangan.
Sementara itu, salah satu warga Dusun I Desa Ulak Ketapang, Leni mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu dan memberikan BLT DD ini.
“Alhamdulillah,BLT DD ini sudah kami terima dengan baik. Insha Allah akan saya pergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” jelasnya.(Iyan)
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   Imbang Lawan Mitra Kukar, Sriwijaya FC Belum Aman
Lakukan Penukaran Uang

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *