Detik
Pemprov
Lagi, Pemkab OKI Distribusikan BLT DD Juni Rp 600.000
Istimewa

Lagi, Pemkab OKI Distribusikan BLT DD Juni Rp 600.000

Kayuagung, Detik Sumsel — Di Tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Cinta Jaya Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III tahun 2020, bertempat di Gedung Serbaguna desa setempat, Kamis (30/7/2020).

Pembagian BLT DD periode Juni 2020 sebesar Rp600.000 ini disaksikan oleh unsur tripika Kecamatan Pedamaran dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kepala Desa (Kades) Cinta Jaya Abdullah Sani, S.IP., menegaskan BLT DD tahap III ini dibagikan ke sebanyak 180 kepala keluarga (KK) yang semuanya memang belum tersentuh bantuan sosial lainnya seperti PKH, BST, BPNT maupun bantuan lainnya.

Baca Juga :   Jembatan Penghubung OKI - Basel Dapat Lampu Hijau

“Alhamdulilah pembagian BLT DD tahap III hari ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan berarti. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Kades.

Disela-sela pembagian BLT DD, Abdulah Sani memberikan imbauan kepada masyarakat desa agar tetap mendengarkan anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

“Walaupun pemerintah sudah mengumumkan new normal, bukan berarti kita kembali normal. Ya, tetap kedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Disamping itu, pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Apalagi, saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Baca Juga :   Pegawai BPTD Terminal Tipe A Batu Kuning Ditest Urine Mendadak

“Kami juga imbau warga yang akan melaksanakan salat Idul Adha untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata ayah yang dikaruniai 8 anak ini.

Salah satu warga Desa Cinta Jaya, Depriansyah mengaku sangat senang dan bersyukur menerima BLT DD tahap III bulan Juni sebesar Rp600.000.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu melalui BLT DD. Insha Allah bantuan ini akan saya pergunakan untuk membeli kebutuhan pokok,” terangnya. (Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musala

Muaraenim, Detik Sumsel- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *