Beranda Sriwijaya FC Lagi, Komdis PSSI Denda Sriwijaya FC Rp. 75 Juta Akibat Smoke Bomb

Lagi, Komdis PSSI Denda Sriwijaya FC Rp. 75 Juta Akibat Smoke Bomb

Tanggal : Pukul :
505
0
Pengawas Pertandingan Sriwijaya FC VS Aceh Babel United Dheny Romdhoni, mengambil foto smoke bomb yang dinyalakan suporter di Tribun Utara Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (istimewa)

Palembang, Detik Sumsel – Komite Disiplin PSSI kembali menghukum Sriwijaya FC dengan denda sebesar Rp. 75 Juta, setelah terbukti menyalakan smoke bomb dilaga menghadapi Aceh Babel United, 14 Agustus lalu.

Dalam surat yang diterima manajemen klub, Komdis PSSI menyatakan, berdasarkan sidang yang digelar Selasa (20/8) dalam kasus pelanggaran disiplin, terkait tingkah laku buruk suporter.

Bahwa pada 14 Agustus 2019 bertempat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Telah berlangsung penandingan Liga 2 2019 antara SriwIjaya FC VS Aceh Babel United FC.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Datangi PSSI-PT LIB dan Silaturahmi dengan APPI 

“Dimana suporter Sriwijaya FC terbukti melakukan penyalaan smoke bomb sebanyak 2 (dua) kali dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadlnya pelanggaran disiplin,” tulis Komdis dalam surat yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI Asep Edwin Firdaus.

Keputusan yang tertera dalam SK No. 042/L2/SK/KD-PSSI/VIII/2019 menyebutkan, merujuk kepada pasal 70 Iampiran 1 jo. pasal 41 ayat (1) Kode Disiplin PSSI.

Baca Juga :   3 Alumni SFC U-16 Penuhi Panggilan Timnas U-18

Sriwijaya FC dlhukum denda sebesar Rp. 75.000.000 (tujuh puluh lima Juta ruplah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 7O Iampiran 1 Kode Disiplin P881.

“Denda wajib dibayar selambat-lambatnya 14 had setelah diterimanya keputusan ini oleh Sriwijaya FC. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait diatas akan beraklbat terhadap hukuman yang leblh berat,” tulisnya lagi. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here