Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Palembang Lagi, ACT Sumsel Wakaf Sumur untuk Masyarakat Gandus

Lagi, ACT Sumsel Wakaf Sumur untuk Masyarakat Gandus

Tanggal : Pukul :
182
0
Lagi, ACT Sumsel Wakaf Sumur untuk Masyarakat Gandus
Pembangunan sumur dipusatkan pada sebuah masjid di dusun pupui jaya, RT 30 RW 05, kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus

Palembang, Detik Sumsel – Wakaf dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel akan kembali membangun sebuah sumur wakaf di kecamatan Gandus. Satu unit Sumur Wakaf ini dibangun atas kerja sama Income Realty Palembang. Targetnya adalah untuk warga prasejahtera yang tidak memiliki sumber air bersih karena keterbatasan ekonomi.

Pembangunan sumur dipusatkan pada sebuah masjid di dusun pupui jaya, RT 30 RW 05, kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang. Masjid ini merupakan satu-satunya masjid di dusun pupui yang digunakan oleh warga untuk beribadah.

Baca Juga :   Kembali Banjir, ACT Siagakan 7 Regu Penyelamat di Jabodetabek

Selama ini para warga mengandalkan air yang berasal dari tadah hujan dan air rawa, sebagai sumber utama pemenuhan kebutuhan air. Disaat musim kemarau tiba para warga terpaksa membeli air yang dijual per tangki dari pusat kota.

“Kondisi sumber air bersih disini memprihatinkan, disaat musim kemarau para warga cenderung konsumtif dalam memenuhi air bersih dengan membeli di penjual tangki air keliling. Pembangunan sumur bor ini insyaAllah akan memberi manfaat luarbiasa bagi para warga,” jelas Rahmad Aris selaku Tim Program ACT Sumsel (22/2)

Baca Juga :   Pedestrian Sudirman Jadi Tempat Pengumpulan Donasi

Bekerjasama dengan Income Realty, sedekah.id dan para donatur lainnya, Global Wakaf & ACT Sumsel menargetkan pembangunan sumur ini dapat selesai dalam kurun waktu 1 bulan kedepan. Selain itu, pembangunan sumur juga dilengkapi dengan fasilitas tempat wudhu yang difungsikan, untuk memudahkan para warga dalam beribadah. (For)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here