Bersama Herman Deru dan Mawardi Yahya, Saatnya Perubahan Menuju Sumatera Selatan Yang Lebih Maju

Laga Krusial, Sriwijaya FC Wajib Taklukkan Persebaya

0
224
Pelatih SFC Subangkit memberikan intruksi kepada pemain pada sesi latihan di Bumi Sriwijaya. (M Tohir/detiksumsel.com)
Pelatih SFC Subangkit memberikan intruksi kepada pemain pada sesi latihan di Bumi Sriwijaya. (M Tohir/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Pertandingan pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Persebaya, Minggu (16/9), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), menjadi laga krusial bagi Sriwijaya FC (SFC).

Karena itu, Pelatih Kepala SFC, Subangkit, bertekad untuk memenangkan pertandingan dan menyapu bersih tiga poin di kandang, untuk mengamankan posisi dari zona merah degradasi.

Apalagi, selisih poin dengan tim berjuluk Bajul Ijo yang berada dibawahnya, hanya 1 poin atau sama dengan yang dimiliki Arema FC di posisi 14.

Begitupula dengan PS. Tira yang berada diurutan 15 yang memiliki poin 24, serta Perseru di peringkat 16 dan PSIS Semarang di peringkat 17 yang mengumpulkan poin sama yakni 23.

Baca Juga :   Minim Pemain, SFC Minta Keringanan PSSI

Perbedaan poin yang sangat tipis diantara tim yang berada diurutan 13 hingga 17, membuat SFC sangat rawan terjun bebas ke dasar klasemen sementara. Apabila Laskar Wong Kito, sampai kembali menelan kekalahan.

“Tentunya kita akan berusaha ambil poin penuh di laga kandang nanti, karena kita sudah banyak kehilangan angka akibat kekalahan di tiga laga terakhir,” ucapnya disela-sela latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Jum’at (14/9) sore.

Oleh sebab itu dia berharap, tim asuhannya bisa menurunkan seluruh pemain terbaik yang ada seperti Alberto Gonzalves, Manuchehr Jalilov, Zulfiandi, dan Marckho Sandy Meraudje.

Baca Juga :   Selamatkan SFC, Gubernur Sumsel Bentuk Tim SAR

Dengan begitu lanjut, Cak Su, tim asuhannya bisa kembali tampil menggunakan pakem SFC formasi 4-3-2-1 menghadapi Persebaya.

“Saya sudah melihat cara bermain Persebaya dibawah pelatih baru Djajang Nurjaman, pada laga terakhir. Mereka memiliki kerjasama tim yang baik,” lanjutnya.

Sedangkan untuk pemain yang patut diwaspadai, eks pelatih Persiwa dan PSIS Semarang ini menilai, semuanya harus mendapatkan perhatian. Karena rata-rata masih muda dan memiliki kecepatan.

“Tapi ada beberapa pemain kunci yang harus mendapatkan perhatian seperti Irfan Jaya dan tentunya David da Silva. Kedua pemain ini memiliki pergerakan yang berbahaya, apalagi saat berada di kotak penalti,” tandasnya. (iyop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here