Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Analis laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di rumah sakit Bhayangkara Palembang yang sudah mulai beroperasi

Laboratorium Biomedis PCR RS Bhayangkara Palembang Resmi Beroperasi

Palembang, Detik Sumsel — Laboratorium biomedis Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk pemeriksaan Covid 19 di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang resmi beroperasi.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang AKBP dr Wahono Edhi Prastowo mengatakan laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di rumah sakit Bhayangkara Palembang sudah bisa menerima masyarakat dari manapun untuk mengetahui hasil swab.

“Setelah selesai pembangunan laboratorium, sekarang administrasi sudah keluar dari Puslitbangkes jejaring Kemenskes kalau dulu gugus tugas sekarang Satgas Covid 19. Satgas ini sudah mulai masuk ke rumah sakit Bhayangkara Palembang,”kata Wahono kepada Detiksumsel.com Senin (10/8).

Dikatakan Wahono, laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di rumah sakit Bhayangkara Palembang sudah mulai ramai didatangi warga untuk pemeriksaan swab. Rumah sakit Bhayangkara Palembang juga membantu cakupan pasien dengan diagnosa Covid 19.

“Harga pemeriksaan swab sangat terjangkau untuk satu hari menunggu hasil swab dua juta, tiga hari 1,25 juta, kalau tenaga kesehatan 900 ribu, kalau Corporation yang besar,”bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Wahono, sejak dioperasikan Kamis lalu sudah sekitar 500 orang yang memeriksa swab nya di laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di rumah sakit Bhayangkara Palembang.

“Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di rumah sakit Bhayangkara Palembang standar WHO. Konsultan dari Dinkes kota maupun dinkes Provinsi setelah mengecek laboratorium PCR mengakui yang paling modern punya nya rumah sakit Bhayangkara Palembang,”tuturnya.

Untuk tenaga analis di laboratorium PCR rumah sakit Bhayangkara Palembang sudah terlatih dan tersertifikasi di Jakarta semua tenaga analisnya sendiri berasal dari rumah sakit Bhayangkara Palembang sendiri,”pungkasnya.(oji)

About Fauzi

Check Also

Musnahkan 5,7 juta batang rokok ilegal beserta ribuan barang lainnya di Kantor Bea Cukai Palembang, Rabu (23/9)

Musnahkan Jutaan Rokok dan Barang Ilegal, Negara Rugi 2,7 Milyar 

Palembang, Detik Sumsel,- Direktorat Jenderal Bea Cukai Sumatera Bagian Selatan Timur musnahkan 5,7 juta batang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *