Beranda Daerah Kuryana Minta Masyarakat Tidak Rayakan Tahun Baru dengan Euforia Berlebihan

Kuryana Minta Masyarakat Tidak Rayakan Tahun Baru dengan Euforia Berlebihan

Tanggal : Pukul :
1093
0
Bupati OKU Kuryana Aziz

Baturaja, Detik Sumsel — Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Aziz menghimbau kepada masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang untuk tidak terlalu Euforia dalam menyambut dan merayakan malam pergantian tahun baru 2019. Hal ini disampaikan nya Rabu (26/12).

Menurut Kuryana, tidak ada himbauan khusus bagi masyarakat yang ingin melaksanakan perayaan malam tahun baru. Namun ia meminta agar dilaksanakan dalam batas kewajaran dan tidak ada kegiatan menyimpang seperti mabuk-mabukan dan lainnya.

Selain itu, lanjutnya jam pelaksanan perayaan malam tahun baru juga dibatasi, dan harus ada izin ke pejabat yang berwenang.

“Kan kalau acara harus ada izin keramaian dari pihak kepolisian”. Ujarnya.

Dalam menyambut tahun baru, Pemkab OKU sengaja tidak menggelar acara hiburan atau sejenisnya, tahun ini Pemkab OKU akan menggelar kegiatan zikir akbar dilaksanakan pada 31 Desember malam atau sebelum pergantian tahun baru.

“Menyambut tahun baru 2019 saya selaku Bupati dan pemerintah daerah sengaja mengadakan zikir akbar bersama dimasjid agung islamic center”. Ucap Kuryana.

Untuk itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini, Menurut Kuryana, Kegiatan ini bukan hanya untuk pejabat pemerintah daerah saja tapi ini untuk seluruh masyarakat. “Mari kita sama-sama hadir ke acara tersebut”ajaknya.

Menurutnya kegiatan menyambut tahun baru masehi dengan berzikir merupakan yang pertama kali digelar di OKU, selama ini disebutkannya belum pernah dilakukan. Hal ini disebutkannya sangat perlu untuk menyikapi beberapa bencana yang terjadi saat ini.

Selain itu kegiatan zikir ini juga untuk menghadapai Pilpres dan Pileg yang akan digelar tahun 2019 mendatang. “Kita harus menciptakan suasana yang kondusif”pungkasnya.(fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here