Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel secara simbol memberikan Kartu Tetani yang bisa digunakan dengan EDC

Kurangi Jumlah Lahan Terlantar Pemkab OKUT Terus Lakukan Cetak Sawah

Martapura, Detik Sumsel- Untuk memenuhi kebutuhan pangan lokal untuk di Bumi Sebiduk Sehaluan. Pemerintah Kabupaten OKU Timur mencetak sawah di Desa Ringin Sari Kecamatan Belitang III kegiatan tersebut hadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Bupati OKU Timur, melalui Sekda Jumadi S Sos mengatakan Hari ini dilaksanakan panen dan cetak sawah di lokasi yang dicetak secara mandiri. Cetak sawah dapat meningkatkan rasio pemanfaatan lahan, mengurangi jumlah lahan terlantar, menambah area tanam, meningkatkan produksi padi, dan meningkatkan pendapatan produksi petani.

Panen bersama dan cetak sawah Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru

Desa Ringin Sari lanjut Jumadi, memiliki area cetak sawah mandiri seluas 66 hektar yang terdiri dari cetak sawah dilahan bekas kebun karet seluas 20 ha dan blukar atau ladang seluas 56 ha dilahan tadah hujan yang memanfaatkan sumber air yang berasal dari sumur bor.

Baca Juga :   Bantu Korban Kebakaran Melalui Konser Akustik Penggalangan Dana

” Produksi beras organik di kabupaten OKU Timur sekitar 176,26, Ton di musim tanam dan pemasarannya tersebar diwilayah Bumi Sebiduk Sehaluan, Palembang dan Jakarta,”katanya, Minggu (27/9).

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan selain cetak sawah kartu tani merupakan kartu yang dikeluarkan oleh perbankan kepada petani untuk digunakan dalam transaksi penebusan pupuk bersubsidi melaluiesin EDC (Electronik Data Capture) dipecer resmi. Sampai dengan saat ini kartu tani yang sudah tercetak sebanyak 1.239 sedangkan kartu pengecer di kabupaten OKU Timur yang telah memiliki mesin EDC sebanyak sembilan pengecer.

Baca Juga :   Sindikat Spesialis Curanmor di Masjid Keok Di Dor
Sambut sekda OKU Timur

“Pentingnya mengedukasi masyarakat agar lebih peduli bertani sawah karena bahwasanya dalam hidup ini hal yang utama adalah ketahanan pangan dan OKU Timur fokuslah pada potensi pertanian, “pungkasnya. (Adv/Sus)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Raam

Raam

Check Also

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *