KPU Sumatera Selatan

Kurang Diperhatikan Pemerintah, Penyandang Disabilitas Ini Keliling Indonesia

0
110
Bibit Penyandang Disabilitas asal Jawa Timur saat berada di Kabupaten OKU Timur

Martapura, Detik Sumsel — Demi menyuarakan hak – hak kaum disabilitas Bibit Wahyudianto (55) nekat keliling Indonesia menggunakan sepeda motor roda tiga miliknya. Bibit hanya seorang diri berangkat dari Kabupaten Blitar untuk keliling Indonesia.

Bibit seorang penyandang disabilitas. Namun hal itu tak mengurungkan niatnya menyuarakan hak-hak para penyandang disabilitas dengan cara berkeliling Indonesia dan bermaksud supaya pemerintah lebih memperhatikan, karena menurutnya pemerintah kurang memperhatikan penyandang disabilitas.

“Saya berangkat dari Belitar pada 24 Juli dan dilepas Dinas Sosial Blitar dan provinsi yang sudah saya singgahi, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Lampung dan sekarang saya di Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumsel serta perjalanan saya masih akan dilanjutkan hingga ujung Sumatera,” ungkapnya.

Dikatakannya, dirinya berangkat berkeliling Indonesia menggunakan sepeda motornya ini sudah di izinkan oleh anak dan isterinya. “Keluarga saya mengizinkan saya berkeliling Indonesia, isteri dan anak saya tidak ada yang melarang bahkan mereka mendukung niat saya ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, jika perjalanan hingga malam dirinya mampir ke Polsek terdekat atau masjid untuk beristirahat, dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya lagi. “Setelah Kabupaten OKU Timur ini saya melanjutkan perjalanan kembali,”ujarnya (rdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here