Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Komisi VI DPRD Sumsel saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Muratara, Selasa (22/1).

Kunker, Tinjau Jalan Poros Provinsi di Muratara

Muratara, Detik Sumsel- Kelayakan infrastruktur di daerah menjadi perhatian khusus bagi anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini, Komisi IV DPRD Sumsel melakukan peninjauan langsung kelayakan jalan poros provinsi yang terletak di Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya hingga Desa Maur Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Selasa (22/1).

Peninjauan infrastruktur yang dibangun melalui dana APBD Sumsel tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Sumsel M. Aliandra Gantada didampingi  Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, Anita Noeringgati beserta anggota, Kepala Dinas PU BM Provinsi Sumsel, Darma Budi serta Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat.

Bukan hanya meninjau jalan poros provinsi, Anita Noeringhati mengungkapkan, kunjungan kerja (kunker) yang dilaksanakan DPRD Sumsel dan mengajak dinas terkait bertujuan untuk mengecek realisasi pembanggunan menggunakan anggaran APBD Provinsi Sumsel tahun 2018.

Baca Juga :   Hafisz Tohir Yakin Akan Pilihan Masyarakat

Selain itu sebagai upaya melihat kondisi lokasi infrastruktur yang menjadi prioritas pembangunan ditahun 2019 ini yang menggunakan APBD Provinsi.

“Karena tahun ini dari APBD Provinsi menganggarkan pembangunan jalan poros provinsi sumsel, mulai Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya hingga Desa Maur Baru Kecamatan Rupit,” kata Anita

Dilanjutkanya, pihaknya juga sempat meninjau pembangunan talud di bantaran sungai Rupit yang sering tergesur. “Jadi apa yang menjadi temuan dilapangan akan kami evaluasi untuk disampaikan pada Gubernur Sumsel,” jelas ia.

Senada, Ketua DPRD Sumsel, M. Aliandra Gantada mengungkapkan bahwa peninjauan langsung lokasi infrastruktur ini sebagai upaya agar tahu kondisi sebenarnya sehingga pengerjaan nantinya tidak dilakukan asal-asalan.

Baca Juga :   Sandiaga Belajar Kerja Tim dari Bermain Basket

“Nah dengan kunjungan ini, kami harapkan pembangunan perbaikan jalan poros provinsi tersebut secepatnya terialisasikan dan dapat bertahan lama,” tambahnya.

Kunjungan kerja ini, lanjut Gantada merupakan salah satu tugas dari fungsi dewan yaitu pengawasan selain penganggaran.

“Kami ingin melihat secara langsung apa saja yang sudah dianggarkan oleh provinsi apa sesuai dengan yang dianggarkan diusulkan daerah. Dengan terjun langsung seperti ini, kita bisa mengumpulkan lebih banyak data sebagai  bahan evaluasi ke depan untuk perencanaan anggaran dan bermanfat tidak bagi masyarakat,” pungkasnya. (Ril/tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Deby

Avatar

Check Also

Terus Bergerak, PKS Sumsel Siapkan Kemenangan untuk Paslon Syarif-Surian

Palembang, Detik Sumsel – Pergerakan DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel semakin terlihat jelang Pilkada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *