Iklan

Detik
Pemprov
Kunjungan Kerja (Kunker) dari Komisi V DPR RI H. Eddy Santana Putra, dalam rangka pemantauan Program Padat Karya Kementerian Perhubungan, di Bandar Udara Atung Bungsu Kota Pagaralam.

Kunker ke Atung Bungsu, ESP Puji Progres Pembangunan Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel- Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Komisi V DPR RI H. Eddy Santana Putra (ESP), dalam rangka pemantauan Program Padat Karya Kementerian Perhubungan, di Bandar Udara Atung Bungsu Kota Pagaralam.

Program Padat Karya merupakan kegiatan pembangunan yang banyak melibatkan atau menggunakan tenaga manusia yang tentunya bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja dan secara langsung mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, program ini tentunya sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah Pusat yang sangat konsen pada pemberdayaan masyarakat, untuk ikut berpartisipasi pada pembangunan, baik di dari tingkat Daerah sampai tingkat Nasional.

Baca Juga :   Buku Jihad Karangan Abu Bakar Ba'asyir Ditemukan di Rumah Arno

“Kami pun sangat mendukung pelaksanaan Program-program Nasional di Kota Pagaralam, salah satunya Program Padat Karya ini. Tentunya kita akan mendapat dua keuntungan yakni Pembangunan Fisik dan Pembangunan Non-Fisik,”ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR RI H. Eddy Santana Putra mengapresiasi atas pesatnya pembangunan di Kota Pagaralam, khususnya Bandar Udara Atung Bungsu.

“Kita sangat mendorong perkembangan pembangunan di Bandar Udara Atung Bungsu ini seperti perpanjangan Runaway, Perluasan Parkir serta Pembangunan Bengkel Pesawat. Karena penumpang Pesawat tak hanya berasal dari Kota Pagaralam, tetapi juga dari Kabupaten Lahat dan Empat Lawang,”jelasnya.

Baca Juga :   Rampeli Segera Tindaklanjuti Aspirasi Dapil III

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dirjen Perhubungan Udara Efni Amir, Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI Padang Agoes Soebagio, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Silampari Mega Herdiyansyah, Anggota DPRD Pagar Alam Dessy Siska, Yuliansi dan Dedi Stanza, Sekda Samsul Bahri Burlian, Asisten 2 Syafrani, Kepala SKPD dan masyarakat setempat.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *