Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Pendidikan Kunjungi Studio Pal TV, Mahasiswa Universitas PGRI Kembangkan Ilmu Jurnalistik

Kunjungi Studio Pal TV, Mahasiswa Universitas PGRI Kembangkan Ilmu Jurnalistik

Tanggal : Pukul :
413
0
Pemberian Cinderamata kepada Studio Pal TV Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih serta melihat langsung tentang pelaksanaa di lapangan, para mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, Program Studi Bahasa dan Sastra sengaja kunjungi stasiun Pal TV guna mempelajari secara langsung terkait ilmu tentang jurnalistik televisi.

“Kegiatan ini untuk mengenalkan secara langsung kepada mahasiswa tentang jurnalistik karena selama ini kan teori saja, sekarang mereka dapat tahu bagaimana tentang alur produksi berita,” kata Arif Ardiansyah selaku dosen pendamping mata kuliah Kehumasan UPGRI Palembang yang mendampingi langsung para mahasiswa semester V tersebut, Sabtu (08/12).

Baca Juga :   Pemkot Prioritaskan Kemajuan Pendidikan Dan Penguatan Kebudayaan

Terkait kunjungan tersebut, mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra, Sisilia sempat ungkapkan rasa syukurnya. Menurutnya, dengan ada kegiatan kunjungan langsung tersebut, ilmu yang telah dipelajari selama ini dapat lebih dikembangkan lagi olehnya.

“Selama ini kita hanya tahu berita di tv seperti itu, dan sekarang kita tahu sekarang tahu produksinya seperti apa. Bagaimana membaca berita yang baik, kita juga disini dikasih tahu,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi (Pimred) Pal TV, Julius Lumban Gaol nampak berikan sambutan baiknya atas kedatangan para mahasiswa UPGRI tersebut guna mempelajari lebih dalam tentang ilmu jurnalistik.

Baca Juga :   Gunakan Dana Sertifikasi untuk Peningkatan Kualitas

“Karena kami yakin masih banyak masyarakat, khususnya mahasiswa yang belum paham banyak tentang kerja jurnalistik,” singkatnya.

Dalam kesempatan kunjungan teraebut, pihak Pal Tv juga menyiapkan sarana praktek di studio mereka. Sedangkan untuk Presenter, Pal Tv juga nampak menugaskan seorang presenter terbaiknya, yaitu Kiki demi menjelaskan tips dan cara membawakan berita ditelevisi. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here