Iklan

Detik
Pemprov
Kunjungi Pasar Tradisional, Dinas Perdagangan Bagikan Ratusan Masker
Kepala Dinas Perdangan Kota Palembang Hardayani saat membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional (Foto : Dinas Kominfo Palembang)

Kunjungi Pasar Tradisional, Dinas Perdagangan Bagikan Ratusan Masker

Palembang, Detik Sumsel – Dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi, kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 sangatlah dibutuhkan, baik dalam
penerapan Social Distancing ataupun penggunaan alat pelindung diri (APD) sebagai bentuk pencegahan.

Sebagai bentuk keperdulian kepada masyarakat, Pemerintah kota Palembang, melalui Dinas Perdagangan kota Palembang kunjungi pasar tradisional dan membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli sekaligus melakukan sosialisasi terkait pentingnya penggunaan masker sebagai alat pelindung diri dalam pencegahan wabah Covid-19.

“Selain membagikan masker, kita juga melakukan sosialiasi kepada para pedagang dan pembeli tentang pentingnya pemakaian masker dalam kondisi saat ini,” kata Kepala Dinas Perdangan Kota Palembang, Hardayani di Pasar Sekip Palembang, Rabu (15/04).

Baca Juga :   Dodi : Camat Secepatnya Deteksi Dini Potensi Konflik

Disampaikannya, tidak hanya alat pelindung diri berupa masker dibagikan, pihaknya juga membagikan puluhan paket sembako secara gratis. “Ada 200 masker dan puluhan paket sembako yang kita bagikan kepada pedagang,” ujarnya .

Ia juga menyampaikan, pembagian masker secara gratis akan menjadi prioritas pihanya terkait sulitnya mendapatkan masker untuk mencukupi kebutuhan seluruh pedagang pasar tradisional.

“Ada 18 pasar tradisional, masing masing pasar akan kita bagikan 200 masker yang sudah memenuhi standar dari RSUD Bari Palembang,” ucapnya.

Menurutnya, guna memenuhi kebutuhan masker di seluruh pasar tradisional di kota Palembang, ditotalkan sebanyak 36 ribu masker yang akan di distribusikan.

Baca Juga :   Pecahkan Rekor, Bawaslu Dapat Apresiasi dari Wiranto

Diungkapkannya juga, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pemesanan ribuan masker dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diberdayakan untuk membuat masker selama Covid 19 ini,

“Kita inginkan seluruh pedagang pasar tradisional ini dapat kita berikan masker dan sembako. Setiap masker yang siap dikirim dari UKM akan langsung didistribusikan ke setiap pasar,” pungkasnya. (ril/bett)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Antusias Masyarakat Palembang Belajar Seni Melipat Tanjak dan Cara Pembuatan Gandik

Palembang, Detik Sumsel — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *