Detik
Pemprov
Kunjungi Panti Jompo, Wawako Berbagi Kebahagiaan Jelang Idul Adha
Wakil Walikota Palembang saat mengunjungi para Lansia yang tinggal di panti jompo (Diskominfo Palembang)

Kunjungi Panti Jompo, Wawako Berbagi Kebahagiaan Jelang Idul Adha

Palembang, Detik Sumsel — Dampak PandemiCovid-19 hingga saat ini masih terus dirasakan oleh masyarakat, khususnya di kota Palembang. Dalam hal ini, kepedulian Pemerintah juga terlihat terus mengalir guna menguatkan masyarakat dalam menghadapai bencana pandemi tersebut. Seperti halnya yang dilakukan oleh Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita, yang berlokasi di Jalan Jompo, Kelurahan Sukabangun Palembang.

Sebagai bentuk perhatian serta kepeduliannya terhadap para orang tua Lanjut Usia (Lansia) yang tinggal di Panti Jompo, Fitrianti Agustinda sengaja mengagendakan kunjungannya guna melihat kondisi para orang tua tersebut.

Dikatakan Fitri, bahwa kunjungannya ke Panti Jompo merupakan suatu kegiatan yang sengaja dirutinkan guna memastikan keadaan setiap orang tua yang berada setiap panti jompo, khususnya di kota Palembang.

“Harapan kita tentu mereka tidak kekurangan apapun, baik kesehatan ataupun dari segi kebutuhan mereka dapat terpenuhi,” kata Fitri, Rabu (22/07).

Baca Juga :   Warga Minta Bupati Copot Kades Tanjung Kurung Ilir 

Wakil Walikota dua periode tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus panti yang dinilainya telah berjuang dalam memberikan pelayanan serta perawatan yang tulus kepada para orang tua lanjut usia yang tinggal di panti tersebut.

“Kami juga berterima kasih sekali kepada bapak Harlan selaku pengurus panti yang ada disini. Kami lihat, ibu-ibu atau orang tua yang ada di sini semuanya dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Fitri juga berharap, bahwa kebahagiaan Hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat Muslim nantinya juga dapat dirasakan oleh mereka (red).

“Apalagi kita sebentar lagi merayakan Hari Raya Idul Adha. Tentu di tengah kebahagiaan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan, walaupun yang kami bawa ini tidak seberapa,” ujarnya.

Baca Juga :   Lagi, 170 KK Pedamaran II Terima BLT DD

“Tetapi kami yakin, dengan doa yang tulus dengan penuh keikhlasan, mudah-mudahan orang tua kita yang ada disini kita harapkan dalam keadaan bahagiah semua. Kami ingin sekali berbagi kebahagiaan dengan mereka,” ungkapnya.

Disampaikannya, bahw kunjungan rutin yang kerap kali dilakukan ke Panti Jompo di kota Palembang tersebut bukanlah tanpa alasan.

Menurutnya, setiap orang tua yang berada di panti jompo juga sangat membutuhkan suatu perhatian. Bahkan, para orang tua yang berada di setiap Panti Jompo dinilainya tidaklah berbeda seperti kedua orang tua.

“Ini juga adalah tugas kita sama-sama memberikan kasih sayang dan perhatian kepada mereka. Dengan kondisi yang sudah rentan dengan lanjut usia, serta tidak ada keluarga yang memperhatikan dengan hidup sebatangkara mereka, tentu ini menjadi kewajiban kita semua untuk terus memberikan kasih sayang dan perhatian kita,” pungkasnya. (bet/ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Aklamasi, Juni Alpan Suri Ketua KONI OKI 2021-2025

Kayu Agung, Detik Sumsel – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *