Iklan
Pemprov
Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP mengajari siswa SMA metode belajar mensinergikan otak kiri dan otak kanan di lokasi TMMD Kodim Palembang

Kunjungi Lokasi TMMD, Kolonel Laut (P) Filda Ajari Siswa SMA Teknik Cepat Menghafal

Palembang, Detik Sumsel — Lanal Palembang turut mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0418 Palembang di sungai Jawi Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni.

Dukungan tersebut melalui kegiatan non fisik yang diberikan Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP dengan berbagi ilmu menggunakan belajar dengan otak kanan kepada siswa  SMA yang hadir di lokasi TMMD Kamis (18/3/2021).

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari CTMP mengatakan Lanal Palembang mensosialisasikan metode atau teknik belajar yang belum banyak diketahui orang yakni sinergitas otak kiri dan otak kanan untuk meningkatkan prestasi.

Baca Juga :   Paparan Gubernur Sumsel Direspon Cepat Kementrian PUPR

“Kenapa metode ini bisa meningkatkan prestasi karena sinergitas otak kiri dan otak kanan bisa cepat menghafal dan memasukan informasi yang sudah dipelajari menjadi permanen,”katanya.

Dikatakan Filda karena waktu yang terbatas jadi metode yang diajarkan hanya dijabarkan secara umum bagaimana dampak belajar mensinergikan otak kiri dan otak kanan dengan mengkombinasikan visual, auditori dan ginestetik. Metode inilah yang belum disadari oleh siswa yang masih menggunakan metode konvensional yang masih menghafal dan mengulangi pelajaran yang dipelajari.

“Saya berbagi ilmu kepada siswa SMA di lokasi TMMD Kodim Palembang ini salah satu bentuk sinergitas TNI AL dalam mendukung dan mensukseskan program TMMD,”pungkasnya.(oji)

Baca Juga :   DPP Partai Demokrat Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Karang Anyar
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polsek Ilir Barat I Selipkan Pesan Kamtibmas Disela – sela Kunjungi Kampung Zona Merah Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Palembang, khususnya wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *