Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kunjungi Kelompok Tani Kelapa Raya Indah, Amaliah Serap Aspirasi Warga
Amaliah Sobli saat mengunjungi Kelompok Tani di kota Palembang

Kunjungi Kelompok Tani Kelapa Raya Indah, Amaliah Serap Aspirasi Warga

Palembang, Detik Sumsel – Guna menyerap aspirasi masyarakat, khususnya kelompok tani, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Repulik Indonesia (RI) Komite II Daerah Pimilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel), Amaliah Sobli S.KG, M.B.A sengaja kunjungi Kelompok Tani Kelapa Raya Indah yang berlokasi di Jalan Talang Kelapa RT 13, RW 05, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar.

Dikatakan Amaliah, melalui kemitraannya bersama Kementrian Pertanian, setiap keluhan, keinginan serta harapan masyarakat yang diserap terkait permasalahan pertanian, rencana akan segera disampaikannya.

“Kebetulan saya duduk di komite II yang bermitra dengan Kementrian Pertanian. Jadi, apa saja yang jadi keluhan, keinginan atau harapan bapak dan ibu semua nantinya akan saya sampaikan dalam rapat dengan kementrian terkait di Senayan,” kata Amaliah, Rabu (05/08).

Terkait Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda, Amaliah mengungkapkan bahwa para petani yang bergelut di bidang peternakan sapi, dinilainya tidak begitu berpengaruh pada petani tersebut.

“Kita tadi sempat berbincang dengan para peternak sapi. Alhamdulillah kalau mereka di sini tidak begitu merasa dampak dari pada pandemi COVID-19,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Lia itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kelompok Tani Kelapa Raya Indah atas sambutan hangat yang telah diterima melalui kunjungannya tersebut.

“Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk dapat selalu memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Kita semua belum tahu sampai kapan virus menular dari Wuhan Tiongkok ini melanda,” ucapnya.

Sementara itu, Riswan Ketua RT 13 yang juga merangkap senagai Ketua RW 05, Kelurahan Talang Kelapa mengungkapkan, bahwa usaha ternak sapi di daerahnya tersebut merupakan warisan nenek moyang yang memang telah digeluti sejak dulu.

“Ini memang sudah turun menurun sejak dari dulu. Jadi meski kami di Kota Palembang kami tetap berternak sapi,” tuturnya.

Menurutnya, Kelompok Tani Kelapa Raya Indah sebelumnya sempat mendapat bantuan dari pemerintah berupa hewan sapi sebanyak 60 ekor. Dan saat ini sudah lebih dari 200 ekor. ”Kita masyarakat dan kelompok tani di sini mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu Amaliah Anggota DPD RI. Kita doakan agar terus konsisten dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tutupnya. (ril/Bet)

About Betta Agri

Check Also

PSI Ogan Ilir Bagikan 5 Ton Kopi Bubuk

Ogan Ilir, Detik Sumsel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Ogan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *